Kapal Kandas di Perairan Taman Nasional Komodo, Wisatawan dan ABK Berhasil Dievakuasi

- Kamis, 15 September 2022 | 09:01 WIB
Foto : Tim SAR Gabungan mengevakusi wisatawan dan anak buah kapal dari perairan TN Komodo menuju Labuan Bajo, pada Kamis malam. (Dokumen Basarnas Maumere )
Foto : Tim SAR Gabungan mengevakusi wisatawan dan anak buah kapal dari perairan TN Komodo menuju Labuan Bajo, pada Kamis malam. (Dokumen Basarnas Maumere )
 
Floreseditorial.com - Kapal KLM Cakabah Kandas di sekitar Takah Toroh Kuning Pulau Komodo, Taman Nasional Komodo Labuan Bajo, Kabupaten Mangga Barat, NTT, pada Rabu (14/9/2022) sekitar pukul 18.50 Wita.
 
Kepala Kantor Basarnas Maumere, Lalu Wahyu Efendi, pihaknya melalui Pos SAR Manggarai Barat menerima informasi dari KSOP Labuan Bajo bahwa telah terjadi kecelakaan kapal KLM Cakabah di Perairan Taman Nasional Komodo Labuan Bajo, pada 
 
"Setelah menerima informasi, tim SAR gabungan langsung bersiap ke lokasi untuk melaksanakan operasi SAR. Sekitar pukul 22.50 Wita, tim SAR gabungan menemukan  KLM Cakabah yang kandas dan langsung melaksankan evakuasi terhadap penumpang 13 orang Wisatawan dan 1 ABK menuju dermaga Hotel La Prima Labuan Bajo," jelas Wahyu dalam keterangan pers yang diterima, Kamis pagi.
 
 
Ia menyebut, sekitar pukul 00.10 Wita dini hari ke 14 penumpang tiba di dermaga La Prima Labuan Bajo dan ke 13 Wisatawan langsung menuju penginapan. Semua wisatawan dan ABK selamat dan dalam keadaan sehat.
 
Ia menambahkan, KLM Cakabah dengan kandas  pada pukul 18.00 Wita saat berangkat dari Pulau Komodo menuju Labuan Bajo.
 
 

Editor: Paulus Jehaman

Tags

Terkini

KIB Diyakini Segera Matangkan Capres-Cawapres

Selasa, 31 Januari 2023 | 21:19 WIB
X