Dinilai Merusak Citra Reok Barat, Edi Hardum Minta Bupati Manggarai Segera Copot Camat Tarsi Asong

- Kamis, 22 September 2022 | 12:44 WIB
Edi Hardum Minta Bupati Manggarai Segera Copot Camat Reok Barat (Sumber Gambar)
Edi Hardum Minta Bupati Manggarai Segera Copot Camat Reok Barat (Sumber Gambar)

Ruteng, Floreseditorial.com - Polemik pengangkatan perangkat desa di Reok Barat, kabupaten Manggarai, NTT, kembali disoroti Praktisi Hukum, Edi Hardum.

Menurut Edi, rekomendasi yang dikeluarkan oleh camat Reok Barat, Tarsius Ridus Asong, perihal pengangkatan sejumlah perangkat desa di wilayah itu telah menyalahi etika dan peraturan perundang-undangan.

Karenanya, Edi mendesak pihak Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) agar segera mengambil sikap untuk membatalkan rekomendasi yang telah diputuskan camat Tarsisius.

“Saya sudah mendapat informasi, memegang bukti dan/atau pegang data lengkap bahwa apa yang direkomendasikan Camat Reok Barat menyalahi etika dan peraturan perundang-undangan. Dinas PMD Manggarai jangan ragu dan jangan sampai mempertahan yang salah. Batalkan rekomendasi yang merusak kepercayaan masyarakat kepada pemerintah. Jangan membuat Reok Barat rusak,” kata putra Reok Barat yang bekerja sebagai advokat di Jakarta, Edi Hardum, Kamis (22/9/2022).

Edi Hardum juga kembali mendesak Bupati Manggarai, Herybertus G.L Nabit, agar menegur bila perlu mencopot camat Reok Barat dari jabatannya.

“Bila perlu pecat camat Reok Barat Tarsisius Asong dari jabatannya sebagai camat Reok Barat. Bupati jangan angkat orang yang tidak jujur jadi camat,” kata Edi.

Edi Hardum juga meminta Tarsisius Ridus Asong agar menjadi ksatria yang bisa mengakui kesalahan dan membatalkan sendiri rekomendasi yang salah itu.

“Camat tidak perlu berkelit. Masyarakat sudah bisa baca dan bisa mengartikan peraturan perundang-undangan. Lebih baik jujur dan batalkan rekomendasi itu daripada mempertahankannya,” tegas Edi

Peraturan Perundang-undangan

Halaman:

Editor: Andy Paju

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pengacara Lukas Enembe Disomasi Gubernur Papua Barat

Selasa, 27 September 2022 | 14:10 WIB

Berikut Cara Mudah Daftar Jadi Guru ASN PPPK 2022

Selasa, 27 September 2022 | 10:14 WIB

Pelaku Pembobol ATM Diringkus Polres Sukabumi

Selasa, 27 September 2022 | 08:00 WIB

Fosil Asli Gajah Mada Ada di NTT, ini Alamat Lengkapnya

Selasa, 27 September 2022 | 06:08 WIB

Aksi Solidaritas Warga Colol Bangun Jembatan Gantung

Senin, 26 September 2022 | 19:48 WIB
X