OTT KPK Kasus Suap Hakim Agung Di MA, Begini Kronologinya

- Jumat, 23 September 2022 | 09:32 WIB
OTT KPK Kasus Suap Hakim Agung Di MA, Begini Kronologinya
OTT KPK Kasus Suap Hakim Agung Di MA, Begini Kronologinya

Floreseditorial.com - Komisi Pemberantasan Korupsi ( KPK ) melakukan operasi tangkap tangan ( OTT ) terkait kasus dugaan tindak pidana korupsi suap pengurusan perkara di Mahkamah Agung ( MA ).

Pada OTT tersebut, delapan orang diamankan pada Rabu 21 September 2022 sekitar pukul 15.30 WIB di Jakarta dan Semarang, Jawa Tengah.

Ketua KPK Firli Bahuri menyampaikan bahwa dari OTT KPK yang dilakukan itu, telah ditetapkan sebanyak 10 orang sebagai tersangka, termasuk seorang Hakim Agung bernama Sudrajad Dimyati.

Baca Juga: Infeksi Paru-paru dan Gejala yang Perlu Kamu Ketahui

Ketua KPK Firli Bahuri menjelaskan, OTT ini merupakan tindak lanjut pengaduan masyarakat. Kemudian, kata dia, pihaknya menindak lanjuti laporan itu dan alhasil menangkap sejumlah pejabat MA terkait kasus ini.

“Rabu 21 September 2022 sekitar pukul 16.00 WIB, Tim KPK mendapat informasi adanya penyerahan sejumlah uang dalam bentuk tunai dari ES kepada DY sebagai representasi SD disalah satu hotel di Bekasi,” kata Firli dalam keterangannya, Jumat (23/9/2022).

Selang beberapa waktu, kata dia, Kamis sekitar pukul 01.00 WIB dini hari Tim KPK kemudian bergerak dan mengamankan DY di rumahnya beserta uang tunai sejumlah sekitar SGD 205.000.

Baca Juga: Robby Shine dan Sang Istri Resmi Melaporkan Billy Syahputra

“Secara terpisah, Tim KPK juga langsung mencari dan mengamankan YP dan ES yang berada di wilayah Semarang, Jawa Tengah guna dilakukan permintaan keterangan,” kata Firli.

Halaman:

Editor: Maria H.R Waju

Tags

Artikel Terkait

Terkini

KSP: Mempercepat Pembebasan Jalan Pansela Jatim

Jumat, 7 Oktober 2022 | 05:50 WIB

Polda Bali Tingkatkan Pengamanan KTT G20

Jumat, 7 Oktober 2022 | 05:00 WIB
X