Heremias Absen, Sipri Habur Diserbu Pendukung Rayakan Kemenangan

- Jumat, 23 September 2022 | 15:13 WIB
Heremias Absen, Sipri Habur Diserbu Pendukung Rayakan Kemenangan (FEC Media)
Heremias Absen, Sipri Habur Diserbu Pendukung Rayakan Kemenangan (FEC Media)

Borong, Floreseditorial.com - Proses pemilihan Wakil Bupati di Kabupaten Manggarai Timur (Matim), Nusa Tenggara Timur (NTT), sudah memasuki babak akhir.

Dua calon kandidat masing-masing; Heremias Dupa, politisi besutan Partai Amanat Nasional (PAN) dan Siprianus Habur dari Partai Bulan Bintang (PBB), sama-sama berjibaku merebut posisi kursi kosong orang nomor dua di Manggarai Timur itu.

Keduanya dipilih dalam Rapat Paripurna ke XXX dengan agenda Pemilihan Calon Wakil Bupati Manggarai Timur Sisa Masa Jabatan Tahun 2019-2024, bertempat di Ruang Paripurna DPRD Manggarai Timur, Jumat (23/9) pagi.

Proses pemilihan ini dilakukan oleh sedikitnya 27 orang anggota DPRD setempat, dari total seharusnya berjumlah 28 orang. Sementara, 1 orang anggota DPRD dikabarkan tidak bisa memberikan hak suaranya lantaran sedang dalam kondisi sakit.

Dalam prosesnya, tekad Heremias Dupa yang mengantongi Nomor Urut Pemilihan 2 terhenti usai tertinggal jauh dari jumlah suara Siprianus Habur yang mendapatkan Nomor Urut Pemilihan 1.

Sesuai perolehan, Heremias hanya mengantongi 11 suara sedangkan Siprianus mengantongi 16 suara.

Dari angka perolehan suara ini pun bisa disimpulkan bahwa Siprianus Habur berhak menduduki kursi Wakil Bupati Matim hingga 2024 mendatang mewakili Agas Andreas sebagai bupatinya.

Atas capaian itu, para anggota keluarga beserta pendukung Siprianus tampak ramai-ramai mendatangi area kantor DPRD untuk menjemput dan merayakan kemenangan.

Sementara, Heremias sendiri memilih absen dalam proses pemilihan.

Halaman:

Editor: Andy Paju

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pemerintah Rancang Aturan Berinvestasi di IKN

Jumat, 30 September 2022 | 10:30 WIB

Agas - Sipri Tak Bisa ‘Kawin’

Kamis, 29 September 2022 | 22:33 WIB

PAN Manggarai Timur, Punya Banyak Kursi Tapi Kalah

Kamis, 29 September 2022 | 12:58 WIB
X