Menyeberangkan Pria Renta, Satlantas Polresta dapat Penghargaan

- Jumat, 23 September 2022 | 15:55 WIB
Menyeberangkan Pria Renta, Satlantas Polresta dapat Penghargaan
Menyeberangkan Pria Renta, Satlantas Polresta dapat Penghargaan

Floreseditorial.com - Bripka Anju Pasaribu, salah seorang personel Satlantas Polresta Balikpapan ini mendadak viral di media sosial setelah ia membantu menyeberangkan pria tua di Simpang Traffic Light (TL) Dome, Balikpapan Selatan, Kota Balikpapan, Kalimantan Timur pada Jumat lalu (16/9/2022).

Dari aksinya itu pun, dirinya mendapat penghargaan dari Kapolda Kaltim yang diserahkan saat HUT Lalu Lintas ke-67 pada Kamis (22/9/2022) di Mapolda Kaltim.

Video viral Bripka Anju bahkan mendapat respons positif dari Mabes Polri.

Tindakan Bripka Anju ini menjadi panutan bagi personel kepolisian untuk selalu memperhatikan masyarakat yang membutuhkan.

Baca Juga: Polri Sudah Serahkan Surat Keputusan PTDH Kepada Ferdy Sambo

Seperti Dilansir dari KOMPAS.com pada Jumat, Personel Satlantas Polresta ini tidak menyangka dirinya viral di media sosial, bahkan ia juga tidak mengharapkan niat baiknya itu mendapat penghargaan.

“Saya memang niatnya bantu ikhlas aja, nggak ada niat viral seperti itu karena jujur aja Mas, saya ini perantau dari Medan, jadi saya kalau bantu orang itu ya ikhlas aja, karena di Medan sana kalau orang tua saya ada apa-apa tapi pasti kan orang lain juga yang bantu,” ujarnya.

Bripka Anju menjelaskan saat itu dirinya memang tengah bertugas di Simpang TL Dome bersama rekannya dalam membantu arus lalu lintas.

Pada Jumat (16/9/2022) sekitar pukul 07.00 wita di lokasi itu memang sedang padatnya kendaraan.

Halaman:

Editor: Maria H.R Waju

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Agas - Sipri Tak Bisa ‘Kawin’

Kamis, 29 September 2022 | 22:33 WIB

PAN Manggarai Timur, Punya Banyak Kursi Tapi Kalah

Kamis, 29 September 2022 | 12:58 WIB
X