Kisruh Perangkat Desa di Reok Barat Banjir Sorotan, Largus Cen: Tarsi Asong Belum Layak Jadi Camat

- Sabtu, 24 September 2022 | 12:14 WIB
Kisruh Perangkat Desa di Reok Barat Banjir Sorotan, Largus Cen: Tarsi Asong Belum Layak Jadi Camat (Istimewa)
Kisruh Perangkat Desa di Reok Barat Banjir Sorotan, Largus Cen: Tarsi Asong Belum Layak Jadi Camat (Istimewa)

Ruteng, Floreseditorial.com - Kisruh pengangkatan perangkat dari sejumlah desa di kecamatan Reok Barat, kabupaten Manggarai, NTT, terus menuai sorotan.

Kali ini, Bupati Manggarai, NTT, Herybertus G.L Nabit, kembali didesak agar segera mencopot camat Reok Barat, Tarsisius Ridus Asong, dari jabatannya.

Desakan itu dilayangkan oleh pengamat hukum asal Reo, Largus Cen, sebagai buntut dari polemik dugaan praktik nepotisme perihal pengangkatan perangkat sejumlah desa di kecamatan Reok Barat baru-baru ini.

Largus menyebut, pengangkatan camat Tarsisius Asong dilakukan tanpa melalui proses yang benar. Bahkan, katanya melanjutkan, rumor dugaan Tarsisius terjerat kasus hukum saat masih bertugas di Manggarai Barat sempat berhembus.

“Dari awal saya dengar Tarsi Asong orang yang diduga bermasalah dengan hukum di Manggarai Barat. Dia jadi Camat Reok Barat juga tanpa melalui proses yang benar, belum layak jadi camat, masih golongan IV tapi diangkat jadi camat. Akibatnya dia melakukan abuse of power di Reok Barat,” ujarnya, Sabtu (24/9/2022).

Baca Juga: Khawatir Akan Keadaan Nenek, Raffi Ahmad Kembali ke Indonesia

Akibatnya, beber Largus, masyarakat Reok Barat menjadi resah sekaligus kecewa karena telah dipimpin oleh orang yang bermasalah.

“Yang paling rugi tentu orang yang dia gugurkan dalam tes perangkat desa padahal sebenarnya mereka lulus,” ujar advokat Kongres Advokat Indonesia (KAI) ini.

Tak hanya masyarakat Reok Barat, kata Largus, tindakan Tarsisius juga secara tidak langsung merusak nama baik Bupati dan Wakil Bupati Manggarai.

Halaman:

Editor: Andy Paju

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Bom Bunuh Diri Guncang Polsek Astana Anyar Pagi Ini

Rabu, 7 Desember 2022 | 10:10 WIB

7 Catatan Wapres Pascakunjungan Lima Hari ke Papua

Senin, 5 Desember 2022 | 21:51 WIB

Justin Holiday Bangga Kenakan Batik Indonesia

Senin, 5 Desember 2022 | 19:37 WIB
X