Kabar Gembira! PLN Segera Hadirkan Listrik di Beberapa Desa Terpencil di Wilayah NTT

- Sabtu, 24 September 2022 | 15:08 WIB
Ilustrasi Petugas PLN yang Akan Memasang Jaringan Listrik di Daerah Terpencil di NTT
Ilustrasi Petugas PLN yang Akan Memasang Jaringan Listrik di Daerah Terpencil di NTT

Floreseditorial.com- PT PLN (Persero) akan mendapatkan suntikan modal dari Penyertaan Modal Negara (PMN) sebesar Rp 258 miliar.

Suntikan modal tersebut akan digunakan untuk mengembangkan listrik di berbagai daerah terpencil di NTT yang hingga kini masih belum menikmati aliran listrik.

Wakil Menteri Keuangan (Wamenkeu) Suahasil Nazara bersama jajaran Kementerian Keuangan melakukan kunjungan kerja monitoring Penyertaan Modal Negara pada PT PLN (Persero) di Kabupaten Rote Ndao, Nusa Tenggara Timur.

Dalam kunjungan ini Wamenkeu mengunjungi beberapa proyek kelistrikan yang berada di wilayah paling selatan Indonesia ini, di antaranya adalah proyek Listrik Desa Mboeain dan PLTH Bo’a.

Baca Juga: Ini yang Dikatakan Direktur Utama PLN Mengenai Penyerahan Sertifikat Energi Terbarukan Untuk Istana Kepresiden

Diketahui, pada tahun ini sebesar Rp 258 Miliar dana Penyertaan Modal Negara (PMN) kepada PT PLN (Persero) dialokasikan untuk hadirkan Listrik di 97 Desa Terpencil di NTT untuk menerangi 18.650 keluarga.

PMN yang diberikan merupakan bagian dari penugasan negara kepada PT PLN untuk membangun infrastruktur ketenagalistrikan sebagai penunjang program-program listrik desa, sehingga harapannya dapat meningkatkan rasio elektrifikasi di Indonesia dan pencapaian energi berkeadilan untuk seluruh masyarakat Indonesia.Wamenkeu juga mengedukasi warga Desa Mboeain terkait PMN dalam narasi yang lebih mudah diterima oleh masyarakat.

“PMN itu diberikan oleh negara ketika negara memodali PLN, seperti kalau ibu bapak mau buka warung. Negara kita memberi modal kepada PLN. Kalau negara memberi modal, maka negara meminta PLN menggunakan modal tersebut dapat digunakan untuk hal-hal positif. Salah satunya adalah jalur listrik desa.

Baca Juga: Pemkab Kudus Segera Bayar PLN Agar Lampu Jalan Menyala Kembali

Halaman:

Editor: Maria H.R Waju

Tags

Artikel Terkait

Terkini

KIB Diyakini Segera Matangkan Capres-Cawapres

Selasa, 31 Januari 2023 | 21:19 WIB
X