KBPP Polri Adakan Bakti Sosial Untuk Peringati Hari Ozon Sedunia

- Minggu, 25 September 2022 | 14:59 WIB
KBPP Polri Adakan Bakti Sosial Untuk Peringati Hari Ozon Sedunia
KBPP Polri Adakan Bakti Sosial Untuk Peringati Hari Ozon Sedunia

Floreseditorial.com - Keluarga Besar Putra Putri (KBPP) Polri mengadakan bakti sosial pesisir di Pulau Payung Kepulauan Seribu DKI Jakarta dalam rangka memperingati Hari Ozon Sedunia (World Ozon Day).

"KBPP berharap bisa berkontribusi nyata untuk mendukung komitmen pemerintah dalam bidang lingkungan hidup maupun pembangunan maritim," kata Ketua Umum KBPP Polri Dr Evita Nursanty melalui keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Minggu.

Adapun kegiatan yang dilakukan yaitu pelepasan tukik, aksi bersih-bersih pantai, pemberian Al Quran, pemberian sembako, penanaman dan transplantasi terumbu karang, pengibaran bendera di dalam laut, dan penanaman mangrove.

Baca Juga: Perwira Keturunan Tionghoa Pilih Abdikan Diri Jadi Dokter Militer

"Kita ingin menanamkan kepedulian terhadap lingkungan hidup khususnya masyarakat pesisir," kata dia.

Oleh karena itu, KBPP Polri bersinergi dengan TNI AL untuk sama-sama memberikan perhatian kepada lingkungan secara konkret. Selain itu, KBPP Polri mengajak semua pihak untuk melihat kekayaan maritim Indonesia.

"Identitas kita adalah negara maritim. Indonesia adalah negara kepulauan terbesar di dunia memiliki garis pantai terpanjang kedua di dunia," ujarnya.

Dengan adanya sekitar 17.000 pulau, Indonesia sangat kaya dengan potensi sumber daya alam. Hal tersebut hendaknya harus dijaga dan kelola dengan arif dan bijaksana.

Baca Juga: Penalti Membuat Posisi Sean Gelael Di Klasemen Reli Danau Toba Melorot

Halaman:

Editor: Maria H.R Waju

Tags

Artikel Terkait

Terkini

KIB Diyakini Segera Matangkan Capres-Cawapres

Selasa, 31 Januari 2023 | 21:19 WIB
X