Dituding Jadi Sarang Mafia, Persaja Manggarai Polisikan Alvien Lim

- Rabu, 28 September 2022 | 11:08 WIB
Kejagung RI Dituding Jadi Sarang Mafia, Persaja Manggarai Polisikan Alvien Liem (FEC Media)
Kejagung RI Dituding Jadi Sarang Mafia, Persaja Manggarai Polisikan Alvien Liem (FEC Media)

Ruteng, Floreseditorial.com - Persatuan Jaksa Indonesia (Persaja) Daerah Manggarai, resmi melaporkan youtuber Alvien Lim ke Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polres Manggarai, Nusa Tenggara Timur (NTT).

Dipimpin langsung Kasi Datun Kejari Manggarai, Wisnu Sanjaya, SH, selaku Ketua Persaja Daerah Manggarai, laporan terhadap Alvien Lim itu dilayangkan ke Polres Manggarai, pada Rabu (28/9) pukul 08.30 WITA.

Terkait itu, Kasi Intel Kejaksaan Manggarai, Risky Romadhon, mengatakan laporan itu dilayangkan atas kasus dugaan tindak pidana penghinaan dan pencemaran nama baik sebagaimana diatur dalam UU ITE.

Baca Juga: Nasib Apes Letkol Untung Dalang G30S/PKI, Dieksekusi di Cimahi Saat Mencoba Melarikan Diri

Kata dia, Alvien Lim diduga telah mencoreng nama baik Institusi Kejaksaan Agung RI melalui sebuah unggahan video pada YouTube channel yang diposting melalui akun YouTube Quotient TV yang berjudul “KEJAGUNG SARANG MAFIA PART 4 : DUGAAN KONSPIRASI OKNUM INDOSURYA”.

Konten tersebut, jelasnya, diunggah dalam bentuk video dengan durasi lebih kurang 54 menit 27 detik.

"Alvien dalam unggahannya menyatakan bahwa dirinya akan membuktikan bahwa pernyataannya itu benar dan bukanlah sebuah berita bohong," ungkapnya.

Baca Juga: Presiden Rusia bongkar kebijakan Predator Barat

Risky menegaskan, bahwa terhadap unggahan Alvien Lim di media sosial youtube tersebut tanpa melalui proses klarifikasi serta menyebut keseluruhan Jaksa tanpa terkecuali.

"Sehingga apabila ada yang dirugikan terhadap unggahan tersebut maka jalur yang di tempuh tidak melalui hak jawab," tegas Risky.

Terpisah, Paur Humas Polres Manggarai, I Made Budiarsa saat dikonfirmasi media membenarkan perihal laporan dari Persatuan Jaksa Indonesia Daerah Manggarai tersebut.

Baca Juga: Gubernur Sulsel: Permohonan Hak Cipta Naik 57 Persen

"Benar, hari ini dilaporkan oleh Persatuan Jaksa Indonesia kabupaten Manggarai, dan sekarang sedang diproses," cetus Budiarsa.

Editor: Andy Paju

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Larangan Berzina Membuat Pengusaha Hotel Khawatir

Kamis, 8 Desember 2022 | 18:44 WIB

Bom Bunuh Diri Guncang Polsek Astana Anyar Pagi Ini

Rabu, 7 Desember 2022 | 10:10 WIB

7 Catatan Wapres Pascakunjungan Lima Hari ke Papua

Senin, 5 Desember 2022 | 21:51 WIB

Justin Holiday Bangga Kenakan Batik Indonesia

Senin, 5 Desember 2022 | 19:37 WIB
X