Prabowo Subianto Dukung Penyesuaian Kriteria Calon Taruna TNI

- Jumat, 30 September 2022 | 06:50 WIB
Prabowo Subianto Dukung Penyesuaian Kriteria Calon Taruna TNI
Prabowo Subianto Dukung Penyesuaian Kriteria Calon Taruna TNI

Floreseditorial.com - Menteri Pertahanan Prabowo Subianto menyatakan dukungan terhadap penyesuaian kriteria untuk penerimaan calon taruna Tentara Nasional Indonesia yang tahun ini baru diberlakukan.

Menurut Prabowo, sudah selaiknya tinggi badan tidak menjadi satu-satunya kriteria dan patokan untuk penerimaan calon taruna TNI.

Baca Juga: Datangi Polres Metro Jakarta Selatan, Lesti Kejora Buat Laporan Soal Tindakan KDRT

"Saya kira sesuaikan dengan kondisi daerah masing-masing dan suku yang berlainan semua punya potensi yang sangat baik untuk pertahanan," kata Prabowo kepada awak media seusai menghadiri acara Pengarahan Presiden Joko Widodo kepada seluruh menteri, kepala lembaga, kepala daerah, pimpinan BUMN, pangdam, kapolda, dan kajati di Jakarta Convention Center, Kamis.

Berdasarkan revisi terhadap Peraturan Panglima TNI Nomor 31 Tahun 2020 terkait penerimaan calon taruna, terdapat penurunan syarat tinggi badan untuk calon taruna laki-laki menjadi 160 cm dan 155 cm untuk calon taruna perempuan.

Baca Juga: Berkas Ferdy Sambo Lengkap, Siap ke Pengadilan

Kriteria itu turun dari aturan sebelumnya yang menprasyaratkan tinggi badan calon taruna laki-laki 163 cm dan calon taruna perempuan 157 cm.

Menurut Prabowo, pilihan untuk hanya menitikberatkan pada kriteria tinggi badan sebagai satu-satunya prasyarat calon taruna TNI justru akan menimbulkan keraguan.

"Saya mendukung penyesuaian, kalau kita hanya pilih satu kriteria, hanya tinggi badan tapi prestasinya, kemampuannya, kelebihannya, ciri khas daerah dan sebagainya tidak kita perhitungkan, ya saya kira kita rugi, negara rugi, TNI rugi," ujar Prabowo.

Halaman:

Editor: Maria H.R Waju

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Larangan Berzina Membuat Pengusaha Hotel Khawatir

Kamis, 8 Desember 2022 | 18:44 WIB

Bom Bunuh Diri Guncang Polsek Astana Anyar Pagi Ini

Rabu, 7 Desember 2022 | 10:10 WIB

7 Catatan Wapres Pascakunjungan Lima Hari ke Papua

Senin, 5 Desember 2022 | 21:51 WIB

Justin Holiday Bangga Kenakan Batik Indonesia

Senin, 5 Desember 2022 | 19:37 WIB
X