Ini Keputusan Seleksi PPPK 2022 JF Guru, Link Daftar, Cara dan Syarat serta Kategori Pelamar Prioritas

- Kamis, 6 Oktober 2022 | 19:21 WIB
Keputusan Seleksi PPPK JF Guru 2022, Ini Link Daftar, Cara dan Syarat serta Kategori Pelamar Prioritas (Foto: Kompas.com)
Keputusan Seleksi PPPK JF Guru 2022, Ini Link Daftar, Cara dan Syarat serta Kategori Pelamar Prioritas (Foto: Kompas.com)

Floreseditorial.com - Informasi terkait seleksi calon Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) 2022 untuk Jabatan Fungsional Guru pada tiap instansi masih menjadi topik yang tak luntur dibahas hingga saat ini.

Meski Badan Kepegawaian Negara (BKN) belum memastikan kapan proses pendaftaran akan dimulai, namun para honorer wajib mengetahui sejumlah syarat yang harus dipenuhi agar tidak menemukan kendala saat proses pendaftaran.

Tak hanya itu, para honorer juga harus mengetahui informasi yang pasti terkait seperti apa tata cara pendaftafan PPPK 2022 ini sekaligus dokumen penting apa saja yang mesti disiapkan mulai saat ini.

Baca Juga: Simak! BKN Rilis Hasil Pendataan Non ASN 2022, Berikut Rekapitulasi Tiap Instansi Pusat dan Daerah

Karenanya, para honorer dengan Jabatan Fungsional Guru sudah mulai bernafas lega dengan mengetahui seperti apa caranya agar bisa mengikuti proses seleksi PPPK 2022.

Nah, kabar gembira untuk para honorer karena Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) telah merilis petunjuk teknis pelaksanaan seleksi PPPK 2022 untuk Jabatan Fungsional Guru pada instansi daerah.

Hal itu diketahui dengan diterbitkannya Keputusan Mendikbudristek Nomor 349/P/2022 yang ditandatangani pada 14 September 2022.

Baca Juga: Dua Gol Adrien Rabiot Bantu Juventus Tekuk Maccabi Haifa 3-1

Jika merujuk peraturan tersebut, pelamaran seleksi calon PPPK Guru tahun 2022 dilakukan melalui laman Sistem Seleksi Calon Aparatur Sipil Negara (SSCASN) milik Badan Kepegawaian Negara (BKN), sscasn.bkn.go.id.

Halaman:

Editor: Andy Paju

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Bom Bunuh Diri Guncang Polsek Astana Anyar Pagi Ini

Rabu, 7 Desember 2022 | 10:10 WIB

7 Catatan Wapres Pascakunjungan Lima Hari ke Papua

Senin, 5 Desember 2022 | 21:51 WIB

Justin Holiday Bangga Kenakan Batik Indonesia

Senin, 5 Desember 2022 | 19:37 WIB
X