Menhan: Prabowo Bertekad terus Perkuat TNI Angkatan Laut

- Kamis, 3 November 2022 | 15:58 WIB
Menhan: Prabowo Bertekad terus Perkuat TNI Angkatan Laut
Menhan: Prabowo Bertekad terus Perkuat TNI Angkatan Laut

Floreseditorial.com - Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto bertekad akan terus memperkuat armada tempur TNI Angkatan Laut (AL).

"Kementerian Pertahanan (Kemhan) di bawah pemerintahan Joko Widodo bertekad untuk terus memperkuat kekuatan AL kita," kata Prabowo usai pengukuhan KRI Wahidin Sudirohusodo-991 di Dermaga Koarmada RI Pondok Dayung, Jakarta Utara, Kamis.

Mantan komandan jenderal Kopassus itu juga menegaskan bahwa kekuatan mutlak TNI AL diperlukan dalam menjaga kedaulatan dan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Baca Juga: Film Christmas Carol Jinyoung GOT7 Mainkan Dua Peran

"Angkatan Laut yang kuat adalah mutlak diperlukan oleh negara seperti RI. Kita adalah negara kepulauan yang bergantung dari jalur laut yang bebas dan harus kita kuasai. Ini adalah masalah hidup dan mati bangsa Indonesia," tegasnya.

Menurut Prabowo, kekuatan TNI AL merupakan kebanggaan seluruh bangsa dan rakyat Indonesia.

"TNI AD, AL, dan AU sekarang harus bekerja dengan baik sebagai satu kesatuan. Pertahanan kita adalah pertahanan total, pertahanan semesta, sistem pertahanan keamanan rakyat semesta (sishankamrata). Ini akan menjamin kemerdekaan kita, kedaulatan kita, dan kemakmuran kita," jelasnya.

Baca Juga: Cate Rilis Album 'Tell Me Things You Won't Take Back'

Dia menambahkan tidak ada rakyat yang bisa hidup dengan sejahtera tanpa negara kuat. Tidak ada negara yang kuat, tanpa pertahanan yang kuat, tambahnya.

Halaman:

Editor: Maria H.R Waju

Tags

Artikel Terkait

Terkini

KIB Diyakini Segera Matangkan Capres-Cawapres

Selasa, 31 Januari 2023 | 21:19 WIB
X