Wow!! Siswa Kelas V SD di Labuan Bajo Menangkan Kejuaraan Kids Game Programming Nasional

- Senin, 21 November 2022 | 14:14 WIB
Nyssa Marialies Siagian, pemenang kejuaraan nasional programming anak (Kids Game Programming) tahun 2022 (FEC Media)
Nyssa Marialies Siagian, pemenang kejuaraan nasional programming anak (Kids Game Programming) tahun 2022 (FEC Media)

Floreseditorial.com - Seorang siswa kelas V Sekolah Dasar Lentera Harapan Labuan Bajo, Nyssa Marialies Siagian (10), memenangkan kejuaraan nasional Programming anak (Kids Game Programming) tahun 2022.

Nyssa memenangkan juara dua mengalahkan peserta lainnya dari seluruh Indonesia dan merupakan salah satu siswa dengan prestasi tertinggi di ajang tersebut. 

Diketahui, game yang diperkenalkan Nyssa menggunakan kode platform Stratch yang pertama diperkenalkan oleh MIT di Amerika Serikat.

Baca Juga: Kisruh Anggaran Perjalanan Dinas Bupati Disorot Anggota DPRD Kabupaten Ngada

Menurut scratch.mit.edu, Scratch adalah bahasa pemrograman visual berbasis blok tingkat tinggi dan situs web yang ditujukan terutama untuk anak-anak sebagai alat pendidikan untuk pemrograman, dengan target pemirsa usia 8 hingga 16 tahun.

Pengguna di situs tersebut, yang disebut Scratchers, dapat membuat proyek di situs web menggunakan antarmuka seperti blok.

Information Technology Creative Competition 2022 Information Technology Creative Competition (ITCC) merupakan kompetisi terbesar nasional di bidang Teknologi Informasi di Bali yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Teknologi Informasi (HMTI) Universitas Udayana.

Dari tahun ke tahun, ITCC selalu mengangkat topik-topik menarik dalam dunia teknologi. Tahun ini, Kids Game Programming ITCC mengangkat tema Mesin Waktu.

ITCC memiliki lapis kejuaraan yang ketat, di mana Kids Game Programming memiliki lapis seleksi semifinal, final, dan presentasi langsung melalui zoom. Tingkat kompetisi yang ketat ini berlangsung selama Oktober hingga November 2022.

Halaman:

Editor: Redaksi FEC Media

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Capai UHC, Jadi Kado HUT-15 Kabupaten Manggarai Timur

Kamis, 1 Desember 2022 | 10:42 WIB

4 Rumah Warga Borong Hangus Terbakar

Kamis, 24 November 2022 | 17:03 WIB

Ini Jadwal Kapal Seputar NTT Kamis 24 November 2022

Rabu, 23 November 2022 | 19:58 WIB
X