Capai UHC, Jadi Kado HUT-15 Kabupaten Manggarai Timur

- Kamis, 1 Desember 2022 | 10:42 WIB
Capai UHC, Jadi Kado HUT-15 Kabupaten Manggarai Timur (Prokopim Manggarai Timur)
Capai UHC, Jadi Kado HUT-15 Kabupaten Manggarai Timur (Prokopim Manggarai Timur)

Floreseditorial.com - Universal Health Coverage (UHC) menjadi salah satu hadiah istimewa yang dipersembahkan Pemerintah Daerah Kabupaten Manggarai Timur kepada masyarakat Kabupaten Manggarai Timur pada hari jadi yang ke-15.

Bertempat di Media Center Kabupaten Manggarai Timur, Bupati Manggarai Timur, Agas Andreas, menandatangani rencana kerja tentang penyelenggaraan jaminan kesehatan nasional bagi penduduk Manggarai Timur dalam rangka UHC.

Bersama penandatanganan tersebut, Kabupaten Manggarai Timur resmi mencapai UHC pada bulan Desember 2022.

Baca Juga: Ada 9 Pasal Termasuk Pasal Pencemaran Nama Baik Dihapus dari UU ITE

Hal ini merupakan perwujudan komitmen, tanggungjawab dan kepedulian Pemerintah terhadap kualitas kesehatan masyarakat Kabupaten Manggarai Timur.

Pada kesempatan ini, Bupati Manggarai Timur menyampaikan rasa syukurnya atas pencapaian UHC di Kabupaten Manggarai Timur, hal ini menunjukan bahwa komitmen Pemerintah Daerah Kabupaten Manggarai Timur untuk memberikan akses jaminan pelayanan kesehatan yang layak kepada masyarakatnya telah terwujud.

“Kado ini setelah perayaan hari jadi Kabupaten Manggarai Timur ke-15, ini kami berikan untuk seluruh masyarakat Manggarai Timur. Melalui capaian UHC ini, maka masyarakat tidak lagi kesulitan untuk mendapatkan akses pelayanan kesehatan di fasilitas Kesehatan. Pemerintah Daerah juga berterima kasih kepada BPJS Kesehatan untuk dukungan dan kerjasamanya sehingga akhirnya Manggarai Timur bisa mencapai UHC.” kata Bupati, Kamis 1 Desember 2022.

Bupati Manggarai Timur juga menghimbau dan mengajak masyarakat untuk menggunakan fasilitas yang telah disediakan oleh pemerintah.

“Kalau sakit, jangan ragu lagi untuk datang ke fasilitas Kesehatan terdekat. Pemda sudah menyiapakn semua sarana dan prasarana yang dibutuhkan untuk meningkatkan derajat Kesehatan masyarakat. Tenaga Kesehatan, sarana prasarana Kesehatan dan sekarang BPJS Kesehatan. Asal warg Mangarai Timur yang dibuktikan dengan dokumen kependududkan yang valid maka bisa berobat gratis. Jangan menimbun sakit karena alasan biaya.” imbuhnya.

Halaman:

Editor: Redaksi FEC Media

Tags

Artikel Terkait

Terkini

KIB Diyakini Segera Matangkan Capres-Cawapres

Selasa, 31 Januari 2023 | 21:19 WIB
X