Mendadak, Bupati Malaka Lihat Langsung Kondisi Kantor Dinas Pertanian

- Sabtu, 21 Januari 2023 | 07:06 WIB
Mendadak, Bupati Malaka Lihat Langsung Kondisi Kantor Dinas Pertanian. (HK )
Mendadak, Bupati Malaka Lihat Langsung Kondisi Kantor Dinas Pertanian. (HK )

Floreseditorial.com - Usai hadir dalam kegiatan Natal dan Tahun Baru Bersama Darma Wanita Persatuan, Bupati Malaka Dr. Simon Nahak, SH, MH langsung menyambangi Kantor Dinas Pertanian Kabupaten Malaka di luar agenda yang sudah ditetapkan, Jumat, 20 Januari 2023, dalam perjalanannya kembali untuk berkantor.

Tepat pukul 14.07 wita, Bupati Malaka yang datang secara mendadak itu tiba di depan kantor dan disambut Sekretaris Dinas Pertanian Malaka Fransiskus Fahik dan beberapa staf yang ada di dalam ruangan. 

Selama kurang lebih 15 menit, Bupati Malaka berkeliling dari satu ruangan ke ruangan lain sambil berbincang dengan para pegawai.

"Saya datang dan melihat langsung kondisi kantor dan situasi kerja yang ada di Dinas Pertanian. Saya tahu bahwa di sana sini masih banyak kekurangan, tapi dengan kondisi yang serba terbatas itu, para pegawai masih bisa bekerja dan menjalankan tugas dengan baik. Ini yang patut diapresiasi," kata Bupati Malaka.

Saat berdialog dengan Sekretaris Dinas Pertanian tentang Beras Nona Malaka dan Fore Lakateu, Bupati Simon mendapat penjelasan bahwasanya tahun 2022 lalu khusus untuk Nona Malaka, lahannya mencapai 3500 ha dan tahun 2023 ini akan bertambah hingga 5000 ha.

"Saya yakin, target 5000 ha itu bisa terpenuhi karena kita akan terus fokus untuk urusan swasembada pangan. Kerja keras dan kerja sama instansi tekhnis dan pihak terkait akan sangat menentukan," kata Bupati SN.

Bahkan untuk Fore Lakateu, Bupati Malaka mendapat laporan pada Maret 2023 ini benihnya sudah ada sehingga masyarakat dapat mengolah lahannya untuk ditanami di Bulan Mei 2023.

Orang nomor satu di Malaka inipun melihat juga alsintan dan traktor yang siap dimanfaatkan masyarakat untuk mengolah lahan pertaniannya. (kominfomalaka).

Editor: Tolentino Mbagur

Tags

Artikel Terkait

Terkini

KIB Diyakini Segera Matangkan Capres-Cawapres

Selasa, 31 Januari 2023 | 21:19 WIB
X