Sekda Manggarai Timur Buka Suara, THL yang Tak Diperpanjang Masa Kontraknya Tahun 2023 Wajib Baca

- Sabtu, 21 Januari 2023 | 20:04 WIB
Sekretaris Daerah Kabupaten Manggarai Timur, Ir. Boni Hasudungan (FEC Media)
Sekretaris Daerah Kabupaten Manggarai Timur, Ir. Boni Hasudungan (FEC Media)

Floreseditorial.com - Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Manggarai Timur (Matim) mengundang Tenaga Harian Lepas (THL) Lingkup yang tidak diperpanjang masa kontraknya di tahun 2023 untuk menghadiri sosialisasi berkas/dokumen yang harus dilengkapi untuk pencairan bantuan modal usaha dari Pemda.

Undangan dengan Nomor: Ekbang.560/52/I/2023 ini dikeluarkan pada tanggal 16 Januari 2023 untuk kegiatan pada Kamis, 19 Januari 2023.

Namun kegiatan pada tanggal 19 Januari 2023 tersebut tidak berjalan lancar karena adanya beberapa tuntutan dari perwakilan THL untuk yang meminta kehadiran Bupati, Wakil Bupati dan Sekretaris Daerah Kabupaten Manggarai Timur pada saat kegiatan berlangsung.

Baca Juga: Imlek 2023 4 Shio Ini Dijauhkan dari Kesulitan, Cuan selalu Melimpah!

Terkait hal tersebut, Sekretaris Daerah Kabupaten Manggarai Timur, Ir. Boni Hasudungan mengatakan, undangan pertemuan pada hari Kamis 19 Januari 2022 itu tujuan utamanya untuk sosialisasi berkas/dokumen yang harus dilengkapi untuk pencairan bantuan modal usaha dari Pemda.

“Acara tersebut tidak diagendakan untuk pertemuan dengan Bapak Bupati, Wakil Bupati atau Sekda. Rencana pertemuannya pada saat pencairan dan penyerahan bantuan modal usaha pada akhir bulan Februari 2023” kata Boni Hasudungan saat dihubungi media ini, Sabtu 21 Januari 2022.

Menurutnya, sejak perwakilan THL yang tidak diperpanjang kontraknya bertemu pertama kali dengan Sekretaris Daerah pada bulan November tahun 2022 yang lalu, tidak ada lagi permintaan dari koordinatornya atau perwakilan THL untuk bertemu minta penjelasan atau lainnya.

“Sejak pertemuan terakhir di bulan Desember 2022, belum ada lagi permintaan dari koordinator atau perwakilan THL untuk bertemu dan/atau menyampaikan pendapatnya terkait hal-hal yang membutuhkan penjelasan atau klarifikasi. Sehingga kita menganggap tidak ada lagi masalah. Tapi kemudian muncul pernyataan seperti yang disampaikan pada hari kamis kemarin.” imbuhnya.

Sekda Matim juga menyampaikan bahwa Pemda Manggarai Timur sangat serius mengupayakan agar bantuan kepada THL yang tidak diperpanjang kontraknya dapat segera disalurkan.

Halaman:

Editor: Redaksi FEC Media

Tags

Artikel Terkait

Terkini

KIB Diyakini Segera Matangkan Capres-Cawapres

Selasa, 31 Januari 2023 | 21:19 WIB
X