Kabar Gembira, Pemkab Matim Siapkan Ini Untuk Ratusan THL yang Dirumahkan!

- Minggu, 22 Januari 2023 | 10:01 WIB
Langkah yang Diambil Pemda Matim Untuk Menyikapai Ratusan THL yang Dirumahkan
Langkah yang Diambil Pemda Matim Untuk Menyikapai Ratusan THL yang Dirumahkan

Floreseditorial.com- Keputusan Pemerintah Kabupaten Manggarai Timur terkait kontrak tenaga harian lepas (THL) yang tidak diperpanjang sudah didasari oleh ketentuan dari Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 49 Tahun 2018 tentang Manajemen Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja yang menyebutkan bahwa paling lambat 5 tahun sejak PP ini ditetapkan, tidak ada lagi pegawai non Aparatur Sipil Negara (ASN).

Adapun solusi yang disiapkan menurut Pemerintah Daerah (PEMDA) Kabupaten Manggarai Timur yaitu dengan mengalokasikan bantuan modal usaha untuk THL yang kontraknya tidak diperpanjang seperti yang dilakukan pada tahun 2020.

Selain modal usaha Pemkab Manggarai Timur akan memberikan pelatihan untuk dapat meningkatkan keterampilan dan siap bersaing di dunia kerja.

Baca Juga: 4 Weton Titisan Berdarah Biru! Mereka Memiliki Harta Abadi yang Gak Bakalan Habis 7 Turunan!

Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Manggarai Timur (Matim) mengundang Tenaga Harian Lepas (THL) Lingkup yang tidak diperpanjang masa kontraknya di tahun 2023 untuk menghadiri sosialisasi berkas/dokumen yang harus dilengkapi untuk pencairan bantuan modal usaha dari Pemda.

Undangan dengan Nomor: Ekbang.560/52/I/2023 ini dikeluarkan pada tanggal 16 Januari 2023 untuk kegiatan pada Kamis, 19 Januari 2023.

Namun kegiatan pada tanggal 19 Januari 2023 tersebut tidak berjalan lancar karena adanya beberapa tuntutan dari perwakilan THL untuk yang meminta kehadiran Bupati, Wakil Bupati dan Sekretaris Daerah Kabupaten Manggarai Timur pada saat kegiatan berlangsung.

Terkait hal tersebut, Sekretaris Daerah Kabupaten Manggarai Timur, Ir. Boni Hasudungan mengatakan, undangan pertemuan pada hari Kamis 19 Januari 2022 itu tujuan utamanya untuk sosialisasi berkas/dokumen yang harus dilengkapi untuk pencairan bantuan modal usaha dari Pemda.

Baca Juga: Hidup Sulit Tapi Berlagak Elit! Beberapa Shio Ini Suka Pamer Kekayaan saat Kumpul Keluarga!

“Acara tersebut tidak diagendakan untuk pertemuan dengan Bapak Bupati, Wakil Bupati atau Sekda. Rencana pertemuannya pada saat pencairan dan penyerahan bantuan modal usaha pada akhir bulan Februari 2023” kata Boni Hasudungan saat dihubungi media stempat.

Halaman:

Editor: Maria H.R Waju

Tags

Artikel Terkait

Terkini

KIB Diyakini Segera Matangkan Capres-Cawapres

Selasa, 31 Januari 2023 | 21:19 WIB
X