Cheap NFL Jerseys From China Wholesale Jerseys

Headline News

Minggu, 1 November 2020 - 12:52 WIB

4 minggu yang lalu

logo

Puluhan sawah warga tertimbun material longsor (Foto: Ignasius Tulus)

Puluhan sawah warga tertimbun material longsor (Foto: Ignasius Tulus)

PT. Floresco Lalai, Puluhan Sawah Warga di Manggarai Timur Tertimbun Longsor

Manggarai Timur, Floreseditorial.com – Pemerintah Desa (Pemdes) Bangka Kantar, Kecamatan Borong, Kabupaten Manggarai Timur (Matim), Nusa Tenggara Timur (NTT), mengaku kecewa dengan pihak manajemen PT. Floresco yang mengerjakan proyek saluran irigasi yang melintasi desa itu.

Pasalnya, sejumlah batu berukuran besar yang menyumbat saluran irigasi di Kampung Jengok, Desa Bangka Kantar, hingga kini belum diangkat hingga menyebabkan puluhan sawah warga sekitar tertimbun material longsor pada pada Sabtu (31/10/2020).

Padahal sebelumnya, PT. Floresco bersama Pemdes Bangka Kantar, Tu’a Adat Kampung Jengok dan Pengawas Lapangan dari Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Provinsi NTT, pernah membuat kesepakatan agar PT. Floresco harus mengangkat semua batu besar itu dari dalam saluran.

Kepala Desa (Kades) Bangka Kantar, Silverius Mediator Rawan, ketika ditemui media ini, membenarkan bahwa Rabu (28/10/2020), sudah ada kesepakatan agar PT. Floresco yang harus mengangkat semua batu yang tertimbun di saluran irigasi itu.

“Sehari setelah buat kesepakatan itu, seharusnya PT. Floresco mengangkat batu yang ada itu. Ini sudah sesuai perjanjian,” ujar Kades ketika diwawancarai Floreseditorial.com, Minggu (1/11/2020).

Kades menilai, PT. Floresco sudah melakukan penipuan terhadap Pemdes dan seluruh masyarakat di desa Bangka Kantar.

“PT.Floresco harus bertanggungjawab terhadap sawah warga yang longsor,” tegas Kades.

Hingga berita ini diturunkan, pihak PT. Floresco belum berhasil dikonfirmasi. Floreseditorial.com sudah berusaha menghubungi salah satu Staff dari PT itu, namun tidak direspon. (igt)

Artikel ini telah dibaca 1438 kali

Baca Lainnya