News Wisata

Senin, 14 Januari 2019 - 20:06 WIB

7 bulan yang lalu

logo

Panorama alam yang manakjubkan membuat suasana hati dan mata memandang tidak pernah jenuh (Foto: TeamYPF)

Panorama alam yang manakjubkan membuat suasana hati dan mata memandang tidak pernah jenuh (Foto: TeamYPF)

Puncak Khayangan, Ikon Wisata Kekinian di Golo Loni

FLORESEDITORIAL.COM, BORONG – Apakah kalian sudah tahu Puncak Khayangan, Desa Golo Loni, Kecamatan Ranamese? Keren banget tuh tempatnya.

Embun yang beku, gerimis yang mengemis, kabut yang membendung sayup dan udara yang segar menusuk sum-sum tulang belakang.

Puncak Khayangan adalah salah satu ikon wisata kekinian, magnet swafoto. puncak khayangan juga kini menjadi wisata paling keren di pinggir ibu kota Kecamatan Rana Mese, Kabupaten Manggarai Timur.

Panorama alam yang manakjubkan membuat suasana hati dan mata memandang tidak pernah jenuh. Bakalan setiap pengunjung puncak khayangan akan sulit untuk kembali. Benar tidak, ayo nikmati. Penasaran tuh, ayo ke sana. Kabut dan bingkisan embun menanti penuh sejuk dan beku.

Dari puncak itu, kalian bisa asyik menikmati keindahan sawah Rana Mese dan bukit-bukit pegunungan Inerie dan Poco Ndeki. Di sana kalian mengambil waktu dan tempat yang menarik untuk bercerita tentang sawah dan alam yang takjub luar biasa itu. Bakalan seruh loh. Kicauan burung yang begitu merdu dan bervariasi membuat kita sulit beranjak dari keindahan alam Puncak Khayangan.

Di puncak, anda akan disambut dengan beberapa replika rumah bambu yang kaku dan menawan. Rumah bambu ini dibuat di puncak bukit itu. Replika-replika tersebut adalah hasil karya anak muda desa setempat.

Ayo tunggu kapan lagi, eh tunggu dulu. Kamu pasti ingin tahu letak puncak khayangan yang menawan dan indah permai itu kan?

Puncak Khayangan terletak di kawasan Taman Wisata Alam Ranamese. Puncak itu sebelumnya adalah kebun milik warga sekitar. Lalu, karena keindahanya dan letaknya yang terpukau itu membuat warga setempat menjadikan objek wisata alam.

Karena kecintaan terhadap alam, Severinus Deo, pemuda desa tersebut mulai merintisnya dan menjadikan tempat itu sebagai tempat wisata yang luar biasa indahnya. Beliau mulai menata kawasan tersebut pada akhir 2018 silam dan kini mulai ramai dikunjungi wisatawan, baik lokal maupun mancanegara.

Kamu bakalan tidak kecewa ketika berada di sana. Di sana kamu menemukan beragam ekspresi diri. Berswafoto pun sungguh nikmat. Pemandangan yang manja dan menarik itu, sulit mengecewakan pengunjungnya. Karena itu, jangan takut. Bagi kamu yang suka swafoto silahkan. Panorama alam puncak khayangan akan menjamahmu dengan manja.

Di sana, alam dan pengelolahnya telah menyediakan tempat yang baik untuk memotret gambar. Mendekatkan diri dengan alam pun sudah mulai terjamah di sana melalui kenikmatan pengalaman yang dialami oleh pengunjung.
Kala mentari memancarkan cahayanya dari ujung timur, kita pun disambut dengan secercah butiran cahaya yang menhimpit di antara barisan pohon-pohon. Pasti anda tidak percaya kan? Ya sudah langsung anda saksikan sendiri.

Kala mentari mulai terbenam kembali ke pangkuanya, kita pun dininabobokan oleh cahaya senja yang berkilau itu. Panorama senja itu yang membuat suasana sore di puncak Khayangan Golo Loni sungguh menakjuban.

Ingin berkunjung ke sana? Tidak sulit guys…, cukup anda membayar Rp. 10.000 saja sudah bisa menguasai keindahan alam. (AK/GD)

Editor: Hardy Sungkang

2

Artikel ini telah dibaca 43188 kali

Baca Lainnya