News

Jumat, 14 Juni 2019 - 17:50 WIB

3 bulan yang lalu

logo

Gubernur NTT didampingi Bupati Manggarai Deno Kamelus, Wakil Bupati Manggarai Timur Stefanus Jaghur, Dandim 1612 Manggarai Letkol Inf.Rudy Markiano Simangunsong (Foto: TeamYPF/Adrian Juru)

Gubernur NTT didampingi Bupati Manggarai Deno Kamelus, Wakil Bupati Manggarai Timur Stefanus Jaghur, Dandim 1612 Manggarai Letkol Inf.Rudy Markiano Simangunsong (Foto: TeamYPF/Adrian Juru)

Sebelum ke Perbatasan Matim-Ngada, Gubernur NTT Pantau Kebun Sayur Holtikultura Milik Kodim 1612

Floreseditorial.com, Ruteng – Gubernur NTT Viktor B.Laiskodat Memantau Hasil Kebun Sayur Milik Kodim 1612 Manggarai.

Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT) Viktor Bungtilu Laiskodat melaksanakan peninjauan kebun demplot ketahanan pangan Holtikultura milik Kodim 1612 Manggarai di jalan Satar Tacik kelurahan Satar Tacik kecamatan Langke Rembong, Juma’at (14/06/2019) sekitar pukul 07:30 WITA.

Pada kesempatan tersebut Gubernur didampingi oleh Bupati Manggarai Deno Kamelus, Wakil Bupati Manggarai Timur Stefanus Jaghur, Dandim 1612 Manggarai Letkol Inf.Rudy Markiano Simangunsong, Penjabat Sekda Kabupaten Manggarai Angglus Masangkat, Kadis Pertanian Kabupaten Manggarai Yosep Mantara, Kepala Bandara Sales Lega Ruteng Ahmad.

Pada kesempatan tersebut Gubernur melakukan panen simbolis bersama Bupati Deno, dan Dandim 1612 Manggarai Letkol Inf. Rudy M.Simangunsong.

Viktor menyampaikan bahwa kebun demplot ketahan pangan Holtikultura yang diinisiasi Kodim 1612 Manggarai merupakan contoh untuk masyarakat Nusa Tenggara Timur untuk memanfaat lahan-lahan yang tidur.

Pada kesempatan Yang sama Bupati Manggarai Deno kamelus juga mendorong petani agar terus mengembangkan tanaman holtikultura.

“Holtikultura merupakan perioritas karena dibidang pertanian ini program perioritas Provinsi, sehingga petani bisa berpikir bahwa tidak hanya dengan kopi dan fanili saja bisa kaya tetapi juga dengan holtikultura”, kata Deno.

Dandim 1612 Manggarai Letkol Inf. Rudy Markiano Simangunsong mensuport program Bupati Manggarai untuk terus mengembang tanaman Holtikultura.

“Kita supor kinerja Bupati dan tujuan utama kita adalah mengedukasi masyarakat, seperti yang disampaikan pak Gubernur tadi bahwa bukan lahannya yang tidur tapi orangnya maka kita juga memberikan contoh melalui perbuatan” tukas Rudy.

Setelah kegiatan tersebut selesai tepat pukul 07:50 Gubernur Viktor B.Laiskodat meninggalkan lokasi dan berangkat ke Desa Golo Lijun kecamatan Elar selatan Kabupaten Manggarai timur.

Laporan : Adrian Juru

Artikel ini telah dibaca 502 kali

Vidio Populer
Baca Lainnya