Tak Berkategori

Rabu, 3 April 2019 - 10:50 WIB

7 bulan yang lalu

logo

Siprianus Reda: Saya Siap Bekerja untuk Rakyat

Floreseditorial.com, Ende – Siprianus Seda, ST, adalah sarjana teknik yang sudah lama bekecimpung dalam dunia jasa konstruksi di provinsi NTT.

11 tahun ia bekerja sebagai konsultan pengawas infrastruktur. Ia cukup lama menggeluti profesi itu. Pahit manis di lapangan proyek sudah ia kecapi sebagai konsultan pengawas.

Dalam menjalankan tugas kontrolnya, ia selalu mengutamakan kualitas dari sebuah proyek. Baginya, kualitas adalah kunci kepercayaan yang diberikan pemerintah atau pihak mana pun yang mempercayainya. Tidak heran, jika ia terus dipercaya menjadi konsultan pengawas infrastruktur oleh Pemprov NTT dalam waktu yang cukup lama.

Dalam kurun waktu yang cukup lama itu, tentu mengajarkannya bagaimana menjadi adalah pribadi yang bertanggung jawab atas tugas yang diembannya. Haram baginya untuk mengabaikan tanggung jawab dalam menjalankan tugas ke kepengawasannya.

Bagi Sipri, berkolaborasi dengan pemerintah dengan menjadi konsultan pengawas adalah hal yang mulia. Karena tugas itu bersentuhan langsung dengan masyarakat di seluruh pelosok NTT.

Selama bertugas, ia hampir sudah mengelilingi wilayah provinsi NTT hingga ke pelosok. Ia sudah mengenal betul kebutuhan masyarakat di setiap wilayah di NTT, khususnya infrastruktur yang memadai.

Pada titik itulah, sipri berpikir dan refleksi panjang, untuk berkolaborasi dengan pemerintah melalui jalur lain. Jalur itu adalah jalur politis menjadi wakil rakyat. Di Pemilu 2019 ini, ia pun memutuskan untuk maju calon DPRD provinsi NTT.

Dengan moto, “berkarya untuk rakyat”, ia tidak menjanjikan apa-apa. Ia berkomitmen maju calon legislatif untuk memperjuangkan aspirasi rakyat khususnya kebutuhan mendasar seperti jalan, air dan air minum bersih.

Untuk mewujudnyatakan komitmen itu, ia bertekad maju sebagai calon DPRD provinisi melalui pintu pantai Golkar di Dapil V mencakup Ende, Sikka, Nagekeo dan Ngada.

Selama ini ia sudah berkampanye di daerah pemilihannya. Ia rela turun gunung untuk mendengar langsung aspirasi masyarakat.

” Sudah banyak titik perkampungan di Dapil, sudah saya kunjungi. Setiap kunjungan selalu mendapat sambutan positif dari masyarakat. Setiap titik, kami mendengar dan mencatat apa yang menjadi kebutuhan mereka yang harus diperjuangkan,” ungkap putra Nuabosi, kabupaten Ende ini kepada FE beberapa pekan lalu.

Untuk mewujudkan harapan masyarakat itu, Siprianus Seda sangat mengharapkan doa dan dukungan masyarakat NTT terutama yang ada di Dapil V.

Kepada masyarakat Dapil V NTT yakni Ende, Sikka, Nagekeo, dan Ngada, Sipri berpesan, pada tanggal 17 April 2019, pilh dan tusuk nomor 9 partai Golkar. Siprianus Seda siap menyalurkan aspirasi dan bekerja untuk rakyat di Dapil V NTT (NT)

Artikel ini telah dibaca 4676 kali

Baca Lainnya
x