Cheap NFL Jerseys From China Wholesale Jerseys

News

Selasa, 1 September 2020 - 11:54 WIB

2 bulan yang lalu

logo

Kepala Bank Pembangunan Daerah (BPD) NTT Cabang Borong, Nurchalis Muhammad Tahir. (Foto: Ist)

Kepala Bank Pembangunan Daerah (BPD) NTT Cabang Borong, Nurchalis Muhammad Tahir. (Foto: Ist)

Soal Dana JPS Covid-19 di Rekening KPM, Begini Penjelasan Kepala BPD NTT Cabang Borong

Borong, floreseditorial.com – Kepala Bank Pembangunan Daerah (BPD) NTT Cabang Borong, Nurchalis Muhammad Tahir, akhirnya buka suara perihal ditahannya sekitar Rp 1,2 Miliar dana Jaringan Pengamanan Sosial (JPS) Covid-19 di dalam rekening Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Ditemui FEC Media di ruang kerjanya, Nurchalis, menjelaskan, manajemen bank membutuhkan rekening nasabah agar bisa menyalurkan bantuan tersebut.

“Ya, memang seperti itu, harus ada uang di dalam rekening agar rekening tersebut tetap aktif,” kata Nurchalis, Senin (31/8/2020).

Menurutnya, bank tidak bisa memproses penyaluran dana tersebut jika penerima dana tidak memiliki rekening di bank.

“Supaya rekening bank tetap aktif dan tidak menjadi rekening sampah. Selain itu, saat penyaluran dana tahap berikutnya, penerima bisa mengambil bantuannya di rekening tersebut,” tandasnya.

Menurutnya, informasi yang dihimpun pihak bank, akan ada beberapa bantuan lainnya yang akan disalurkan bagi KPM melalui bank BPD NTT.

“Kalau rekeningnya tidak aktif, tentu kita akan kesulitan menyalurkan bantuan-bantuan tersebut,” jelas Nurchalis.

Ia menegaskan, sisa dana yang ada di dalam rekening setiap KPM, seutuhnya merupakan milik KPM dan bisa diambil kapan saja.

“Sisa dana itu masih ada di dalam rekening, kapan saja mau diambil, silahkan. Yang penting, rekeningnya tetap aktif, sehingga bantuan tahap berikutnya masih bisa disalurkan,” tukas Nurchalis. (*)

Artikel ini telah dibaca 1548 kali

Baca Lainnya
x