News

Rabu, 10 Juli 2019 - 19:39 WIB

7 hari yang lalu

logo

Herman Tojong (Ist)

Herman Tojong (Ist)

Temuan PANSUS, Mayoritas Masyarakat Tolak Kesepakatan 14 Mei

Floreseditorial.com,Borong- Ketua Panitia Khusus (PANSUS) DPRD Manggarai Timur soal Perbatasan Matim-Ngada Herman Tojong meminta masyarakat untuk bersabar menunggu hasil rekomendasi Pansus terkait persoalan tapal batas Manggarai Timur – Ngada.

Hal ini disampaikan Herman Tojong saat di komfirmasi oleh Floreseditorial.com pada Rabu, (10/7/2019).

“Masyarakat Manggarai raya dan Manggarai Timur harus bersabar, kita masih harus telusuri ke Kemendagri dan Ke Propinsi,” tandas Politisi PBB itu.

Politisi asli Elar Selatan ini juga menambahkan bahwa PANSUS sudah mengantongi surat penolakan masyarakat di wilayah itu.

Loading...

“Tentang langkah yang diambil oleh bupati di semua titik tidak ada yang menerima,” jelas Herman.

Herman menuturkan bahwasanya sejumlah data sudah dikantongi termasuk Data hukum, data lapangan, reaksi sosiologis dari masyarakat dengan penandatanganan penolakan keputusan pemerintah terkait perbatasan Matim-Ngada pada 14 Mei lalu.

“Kalau untuk data lapangan suda ada, tapi belum lengkap, karena kami harus lakukan cek and ricek di Kupang dan di Kemendagri,” tandasnya.

Menurutnya pihaknya masih menelusuri dua dokumen yang harus diambil dan ditemukan.

“Jadi diharapkan untuk semuanya tetap bersabar, mari kita saling bekerjasama untuk bisa menemukan solusi atas persoalan ini”, tutup Herman.

Laporan: Yopie Moon

Artikel ini telah dibaca 799 kali

Baca Lainnya