News

Jumat, 23 Agustus 2019 - 22:37 WIB

3 minggu yang lalu

logo

Laman website Desa Siru (Foto: Screenshot Website Desa Siru)

Laman website Desa Siru (Foto: Screenshot Website Desa Siru)

Terus Berinovasi, PemDes Siru Rilis Website Desa

Floreseditorial.com, Labuan Bajo – Pemerintah Desa Siru, Kec. Lembor, Kab. Manggarai Barat, merilis website Desa sebagai media komunikasi dan informasi pembangunan Desa melalui laman,
https://desasiru.com.

Kepala Desa Siru, Sumardi kepada floreseditorial.com mengatakan, masyarakat dapat dengan mudah mengakses berbagai informasi seperti berita desa, informasi pembangunan desa, transparasi dana desa, dan lain-lain.

“Masyarakat desa berhak untuk mengetahui apa saja kemajuan pembangunan yang sudah dilakukan oleh pemerintah desa. Mereka juga ingin mengetahui apa saja kegiatan yang sudah dan akan diselenggarakan oleh desa,” kata Sumardi.

Website Desa Siru

Dengan media website, lanjutnya, pemerintah desa mempublikasi semua informasi pembangunan dan kegiatan desa tersebut sehingga dapat diakses oleh semua masyarakat. Kata, Sumardi.

Website Desa bisa menjadi portal berita, yang memberikan berita terbaru dan paling aktual, yang berada di desa sehingga informasi yang diberikan lebih dekat dengan pembacanya.

Portal berita ini tentunya sangat membantu masyarakat karena cukup sulit mencari berita dari lingkup kecil.

Diantara manfaat website desa yang lainya kata Sumardi adalah, menjadi sumber data yang lengkap. Setiap masyarakat tentunya membutuhkan informasi dan data desa untuk berbagai macam keperluan. Dengan adanya website desa akan membantu hal tersebut agar lebih praktis didapatkan.

Selain website Desa, pemerintah Desa Siru juga memilik fanpage dan instagram Desa. Untuk fanpage bisa diakses dengan Pemerintah Desa Siru, dan instagram @desa_siru.

Laporan : Edison Risal

Artikel ini telah dibaca 2905 kali

Vidio Populer
Baca Lainnya