Tak Berkategori

Rabu, 19 Juli 2017 - 09:49 WIB

2 tahun yang lalu

logo

Kapten Inf. Yakobus Milan Tukan  bersama beberapa anggota saat menggelar pelatihan peraturan baris berbaris (PBB) dan sosialisasi belah negara di SMK Tiara Nusa (Foto:Team YPF)

Kapten Inf. Yakobus Milan Tukan bersama beberapa anggota saat menggelar pelatihan peraturan baris berbaris (PBB) dan sosialisasi belah negara di SMK Tiara Nusa (Foto:Team YPF)

TNI-AD Gelar Pelatihan PBB Dan Sosialisasi Bela Negara di SMK Tiara Nusa

Borong,Floreseditorial.com –  Danramil 1612-04 Borong, Kapten Inf. Yakobus Milan Tukan  bersama beberapa anggota TNI-AD kembali gelar pelatihan peraturan baris berbaris (PBB) dan sosialisasi bela negara di SMK Tiara Nusa Borong pada Rabu,19 juli 2017.

Kegiatan tersebut merupakan kegiatan rutinitas tahunan yang harus digelar oleh Koramil Borong dalam rangka meningkatkan kesadaran bela negara.

Demikian yang disampaikan Danramil Koramil Borong, Kapten Inf. Yakobus Milan Tukan saat melakukan sosialisasi bela negara kepada 254 siswa baru di SMK Tiara Nusa Borong.

Untuk meningkatkan rasa cinta terhadap negara kesatuan republik indonesia ini, ilmu bela negara harus diajarkan kepada semua masyarakat secara khusus siswa-siswi, tutur Kapten Inf. Yakobus.

Selain sosialisasi Ilmu bela negara, kata Kapten Inf. Yakobus, kami juga mengadakan pelatihan peraturan baris berbaris.

“Yang kami lakukan di sekolah ini adalah memberikan materi belah negara serta mengelar peraturan baris berbaris.” Ungkap Kapten Inf. Yakobus.

Tujuan kegiatan ini kata Dia, supaya siswa memiliki rasa bela negara, karakter siswa dan mental siswa-siswi dari yang tidak baik menjadi baik, tutup Kapten Inf. Yakobus.

Kegiatan yang diselenggarakan pada hari puncak masa orientasi siswa (MOS) tersebut merupakan kegiatan yang sudah di prioritaskan oleh yayasan bagi setiap pembukaan tahun ajaran baru.

Kepala sekolah melalui Wakil kepala sekolah Donatus Nguru, kepada media floreseditorial.com menuturkan, kehadiran danramil dan anggotanya merupakan hal yang cocok sesuai dengan tupoksi sebagai guru pembela negara.

Dia menambahkan, walaupun banyak guru yang punya prestasi dan paham tentang bela negara, tetapi jauh lebih bagus jika ilmu bela negara dan PBB diajarkan langsung oleh TNI, sehingga siswa betul- betul memahaminya.

SERKA Robertus Rhea, anggota koramil peltih PBB menuturkan,  SMK Tiara Nusa Borong memang sekolah yang sangat prestasi, selalu melibatkan elemen elemen untuk memberi penyuluhan sesuai bidangnya masing masing. Sehingga tidak salah siswa siswi lebih tertarik untuk menimbah ilmu disini,ucapnya.

Ingrida Ajun (16), merupakan salah satu peserta dalam Pelatihan tersebut, dirinya merasa bangga.

Dia menuturkan, sebagai peserta Penyuluhan Bela negara serta Peraturan Baris-Berbaris, saya   sangat bangga bisa diterima menjadi murid baru di sini (SMK TS.Red), meskipun sebelumnya saya belum pernah di ajar oleh TNI.

Kegiatan ini,  kata Ingrid, melatih mental dan karakter kami lebih khusus bagi siswa baru. Kami sangat bangga punya lembaga pendidikan yang seperti ini.

” saya kagum betul dengan latihan ini, rasa disiplin kemudian muncul dalam diri,  selain itu ada jarak yang begitu dekat dengan TNI sehingga tidak ada lagi perasaan takut kepada aparatur TNI” tutur Ingrida.*(Gun-Fe).

Artikel ini telah dibaca 3341 kali

Baca Lainnya
x