Warga Bersama TNI-AD usai membersihkan sejumlah ruas Jalan dan got di Desa Jaong (Foto: TeamYPF)

FLORESEDITORIAL.COM, RUTENG – Mengawali masa bakti sebagai kepala Desa Jaong, Kecamatan Satarmese, Florianus Bebok bersama warga mengadakan kegiatan bersih-bersih pada Senin ruas jalan desa di desa tersebut.

Kegiatan yang dimulai dari cabang Laing hingga perbatasan antara Desa Jaong dan Desa Lolang itu diikuti oleh ratusan warga desa.

Menurut Florianus, kegiatan tersebut merupakan kegiatan perdana yang dilakukannya sebagai kepala desa terpilih.

“Kegiatan ini berlangsung sepanjang hari mulai dari pagi hingga sore. Pembersihanya dimulai dari cabang Laing hingga di perbatasan antara Desa Jaong dan Desa Lolang,” terang Florianus, Jumat (11/01/2019)

Setelah pembersihan jalan dan got, lanjut Florianus, kegiatan dilanjutkan dengan pembersihan got di ruas jalan ke Golo Nderu yang merupakan bagian dari wilayah Desa Jaong.

Kegitan ini melibatkan sebagian warga desa, sekitar 200 orang dan juga keterlibatan langsung dari TNI AD yang bertugas di daerah Satarmese, yakni Komandan Fernando Mendonsa dan juga Fransiskus Dambur.

Tujuan dari kegiatan ini, menurut Florianus Bebok, adalah untuk menjadikan Desa Jaong lebih indah dan bersih sekaligus kesempatan yang tepat untuk menjumpai satu sama lain dalam membagikan cerita.

“Kegiatan ini kiranya bisa menjadikan desa Jaong lebih indah dan bersih” tutur Florianus Bebok.

Ia pun berharap agar kegiatan ini terus berlanjut pada bulan berikutnya.

Sementara itu, warga Desa Jaong Febrianus Samar, yang dihubungi secara terpisah oleh media ini menuturkan, bahwa kegiatan ini tentunya sangat positif bagi perkembangan desa Jaong. Selain karena keterlibatan warga yang terjun langsung ke lapangan, kehadiran beberapa anggota TNI juga kiranya menjadi tanda nyata adanya dukungan dari pemerintah terhadap kegiatan tersebut.

“Selama ini ruas jalan Desa Jaong memang sangat kotor dan ada saluran got yang tersumbat. Nah, dengan adanya program kerja seperti yang kita lakukan hari ini kiranya menjadi tanda awal yang baik bagi perkembangan Desa Jaong”, jelas Febri Samar.

Laporan: Jivansi Helmut
Editor. :Hardy Sungkang

Komentar Anda?

Komentar Anda?