News

Sabtu, 18 Mei 2019 - 15:47 WIB

2 bulan yang lalu

logo

Lima unit mobil Sampah milik pemerintah daerah kabupaten Manggarai dihadang warga (Foto: Humas Polres Manggarai)

Lima unit mobil Sampah milik pemerintah daerah kabupaten Manggarai dihadang warga (Foto: Humas Polres Manggarai)

Warga Hadang Mobil Sampah Pemkab Manggarai

Floreseditorial.com, Ruteng – Puluhan warga Poco, Desa Poco, Kecamatan Wae Ri’i pada Sabtu (18/05/2019) menghadang mobil angkut sampah milik pemerintah daerah kabupaten Manggarai.

Aksi penghadang lima unit mobil sampah ini dilakukan warga karena kesal dengan aroma tak sedap yang terjadi disekitar tempat pembuangan sampah hingga menyebabkan penyakit bagi warga sekitar.

“Kami minta pemerintah daerah kabupaten Manggarai untuk mencari lokasi lain sebagai tempat pembuangan sampah, karena selama sampah – sampah ini dibuang kesini, banyak warga kami yang menderita berbagai macam penyakit,” kata salah seorang warga.

Kekesalan warga rupanya beralasan, pasalnya pemerintah pernah menjanjikan untuk mengelolah sampah – sampah tersebut agar tidak berdampak penyakit bagi warga sekitar.

Loading...

“Nyatanya ini sudah lima tahun, tapi tak ada upaya lebih lanjut untuk pengelolaan sampah – sampah tersebut, sehingga kami meminta agar pemerintah mencari tempat lain sebagai tempat pembuangan sampah” tukas warga yang enggan namanya dimediakan itu.

Sementara hingga saat ini, Staff Ahli Bupati Manggarai, Marsel Gambang tengah berupaya untuk mencari alternatif dan solusi atas tuntutan warga.

Selain itu, petugas kepolisian dari Polres Manggarai juga terlihat mengamankan lokasi penghadang lima unit mobil sampah tersebut.

Laporan : Adrian Juru

Artikel ini telah dibaca 215 kali

Baca Lainnya