News

Jumat, 7 Juni 2019 - 11:38 WIB

3 bulan yang lalu

logo

Ilustrasi : news.viatekno

Ilustrasi : news.viatekno

Warga Toang di Elar Selatan Kumpul KTP Minta Pindah Kabupaten

Floreseditorial.com, Borong – Warga Toang, kelurahan Lempang Paji, kacamatan Elar selatan kini tengah dalam persiapan untuk menggalang kartu tanda penduduk (KTP) untuk diberikan kepada pemerintah agar merestui mereka pindah ke kabupaten Ngada.

Hal ini diungkapkan oleh Thomas Bombang, salah seorang warga Toang kepada floreseditorial.com, Jumat (07/06). Kata Thomas warga Toang kini santer mendiskusikan soal wilayah perbatasan antara kabupaten Manggarai Timur dan Kabupaten Ngada.

“Supaya beban pembangunan pemerintah daerah kabupaten Manggarai Timur sedikit ringan, kalau bisa kita yang di pinggiran dekat wilayah perbatasan ini juga pindah ke wilayah kabupaten Ngada,” kata Thomas Bombang.

Ia menjelaskan bahwa banyak masyarakat Toang yang “sakit hati” karena sebagian sanak saudara mereka sudah masuk ke wilayah kabupaten Ngada.

“Kalau bisa pak bupati harus serahkan juga masyarakat Elar selatan dan Elar yang disepanjang perbatasan untuk diserahkan ke kabupaten Ngada,” kata Thomas Bombang.

Senada disampaikan oleh Thomas Selung, menurutnya, wacana pengumpulan KTP oleh masyarakat dilakukan agar masyarakat dilakukan juga untuk meringankan beban pemerintah daerah kabupaten Manggarai Timur.

“Supaya beban pembangunan di wilayah Manggarai Timur menjadi sedikit ringan, pak bupati diharapkan merestui rencana kami untuk pindah ke kabupaten Ngada,” tutur Thomas Selung.

Sementara hingga saat ini, media belum berhasil meminta konfirmasi dari pemerintah daerah kabupaten Manggarai Timur terkait permintaan warga Toang di kelurahan Lempang Paji yang juga ingin pindah ke kabupaten Ngada itu.

Laporan : Andre Kornasen

Artikel ini telah dibaca 2334 kali

Vidio Populer
Baca Lainnya