Cheap NFL Jerseys From China Wholesale Jerseys

NGADA

Jumat, 14 Agustus 2020 - 08:08 WIB

2 bulan yang lalu

logo

Foto: Ilustrasi (net)

Foto: Ilustrasi (net)

Anggota DPRD Ngada Diduga Positif Corona

Bajawa, floreseditorial.com – Anggota sekaligus salah satu pimpinan di DPRD Kabupaten Ngada berinisial, PN, dikabarkan terkonfirmasi positif covid-19. Saat ini, PN, berada di Surabaya.

Ketua Pelaksana Gugus Tugas Percepatan Pencegahan Covid-19 Kabupaten Ngada yang juga Sekretaris Daerah Kabupaten Ngada, Theodosius Yosefus Nono, kepada floreseditorial.com mengatakan, pihaknya telah mendengar informasi tersebut.

“Namun, belum ada pemberitahuan resmi dari Pemerintah Kota Surabaya maupun rumah sakit yang melakukan swab pada yang bersangkutan,” katanya.

Theodosius, menjelaskan, selain bertugas di Surabaya, yang bersangkutan juga sempat mengikuti kegiatan pesta pernikahan di Surabaya bersama sejumlah anggota DPRD Kabupaten Ngada. Saat ini, telah dilakukan swab dan tinggal menunggu hasil.

Disampaikan juga, Anggota DPRD dan siapapun yang baru pulang dari zona merah, wajib mengikuti protokol kesehatan dengan melakukan karantina terpusat dan karantina mandiri.

“Ada empat orang anggota DPRD Kabupaten Ngada dan dua staf Sekwan yang baru kembali dari Surabaya, saat ini sedang melakukan karantina terpusat di Turekisa,” tandasnya.

Tentang adanya kasus Anggota DPRD Kabupaten Ngada yang terkonfirmasi positif covid-19, kata Dia, yang bersangkutan masih berada di Surabaya sehingga Ngada masih zona hijau.

Ketua DPRD Kabupaten Ngada, Bernadinus Dhey Ngebu, saat dihubungi per telepon pada hari yang sama, menjelaskan, dirinya bersama satu anggota DPRD Kabupaten Ngada, baru kembali dari Surabaya.

Dirinya membenarkan informasi tentang salah satu pimpinan DPRD Kabupaten Ngada yang diduga terkonfirmasi positif covid-19 tersebut.

Mendapat informasi tersebut, dirinya langsung melakukan rapid test di Rumah Sakit Siloam Kupang dan hasilnya non reaktif, juga pengambilan swab di rumah sakit yang sama sehingga masih menunggu hasil swab dalam beberapa hari kedepan.

“Kami yang menjalankan tugas itu berjumlah delapan orang Anggota Dewan. Tiga orang sudah pulang dan yang lain masih ada di Kupang dan ada di Surabaya,” katanya.

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Ngada lainnya, Aloysius Soa, saat ditemui di ruang kerjanya, menjelaskan, pihaknya sudah mendengar informasi tersebut dan lewat WA Group DPRD Kabupaten Ngada, sudah disampaikan bahwa siapapun yang baru pulang dari zona merah, wajib karantina.

Aloysius, menjelaskan, Anggota DPRD yang diduga positif corona itu sedang melakukan tugas Studi Banding Ranperda Pedagang Kaki Lima di Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur. (wim)

Artikel ini telah dibaca 567 kali

Baca Lainnya
x