Cheap NFL Jerseys From China Wholesale Jerseys

NGADA

Senin, 17 Agustus 2020 - 21:42 WIB

2 bulan yang lalu

logo

Sejumlah permainan rakyat digelar memperingati HUT RI ke-75 oleh Kelompok Lupa Susah di Kompleks Pensiunan Mataloko. (Foto: Wim de Rozari)

Sejumlah permainan rakyat digelar memperingati HUT RI ke-75 oleh Kelompok Lupa Susah di Kompleks Pensiunan Mataloko. (Foto: Wim de Rozari)

Grup Lupa Susah Meriahkan HUT RI ke-75

Bajawa, floreseditorial.com – Kaum milenial di Kompleks Pensiunan Mataloko, Kelurahan Mataloko, Kecamatan Golewa, Kabupaten Ngada ikut memeriahkan dan memaknai Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke-75 dengan melaksanakan berbagai kegiatan yang berlangsung sejak Minggu – Senin (16-17/8/2020).

Kegiatan ini diselenggarakan atas dasar ide dan inisitiaf kaum milenial Pensiunan Mataloko yang tergabung dalam Grup Lupa Susah. Kegiatan-kegiatan yang diadakan sangat produktif dan semakin mempererat kehidupan bermasyarakat di lingkungan tersebut.

Seksi acara, Sandro Sowo dan Wiwien Mita, mengatakan, mereka mengatur dan mendesain acara ini sehingga semua bisa berjalan sesuai protokoler kesehatan penanganan covid-19. Kegiatan yang diselenggarakan antara lain, lomba lari karung, lomba makan kerupuk, lomba futsal mini, lomba lari gigit sendok, lomba jejak cinta, lomba joget kaget dan lomba catur.

Koordinator panitia kegiatan, Ansiam Djawaria, kepada floreseditorial.com, Senin (17/8/2020), mengatakan, peserta yang mengikuti semarak kemerdekaan ini adalah anak-anak umur sekolah dasar. Para orang tua sangat antusias mendukung putra dan putri mereka mengikuti kegiatan tersebut.

“Semoga Indonesia menjadi negara yang semakin maju dan jaya dalam segala bidang kehidupan. Masyarakatnya makmur dan sejahtera, bebas dari korupsi, kolusi dan nepotisme,” katanya.

Di hari puncak ulang tahun kemerdekaan ini, pada pukul 11.00 Wita, semua peserta berbaris mengikuti apel secara terbatas. Meski di tengah wabah covid-19, peserta apel tetap berusaha mengikuti pengibaran Sang Saka Merah Putih lambang dan kekuatan bangsa Indonesia.

Setelah mengikuti apel terbatas, dilanjutkan dengan kegiatan lomba yang telah disiapkan panitia. Rangkaian kegiatan ini merupakan salah satu bentuk partisipasi dan komitmen bersama untuk mewujudkan kemerdekaan di tengah kehidupan warga pensiunan Mataloko.

Hadiah yang diberikan dalam lomba yang diselenggarakan merupakan swadaya pribadi semua panitia dan beberapa warga Kelurahan Mataloko yang menaruh perhatian lebih terhadap terselenggaranya pesta kemerdekaan ini.

Akhir dari acara ini dilanjutkan dengan makan malam bersama sebagai bentuk ucapan syukur kepada Pencipta dan Leluhur yang telah memberikan berkat dan izin atas suksesnya semarak Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-75, yang diselenggarakan oleh Grup Lupa Susah. (wim)

Artikel ini telah dibaca 1045 kali

Baca Lainnya
x