Olahraga

Minggu, 11 Agustus 2019 - 12:56 WIB

1 bulan yang lalu

logo

Toe Cup II 2019 (Foto: TeamYPF/Adrian Paju)

Toe Cup II 2019 (Foto: TeamYPF/Adrian Paju)

Jaring Bakat, Pemdes Toe Kembali Gelar Pertandingan Berbagai Cabor

Floreseditorial.com Ruteng – Liga Desa Toe kecamatan Reok Barat dilaksanakan dalam rangka penjaringan pemain sepak bola tingkat desa yang akan berlaga di tingkat Kabupaten menuju turnamen Bupati Cup 2019.

Pelaksanaan kegiatan olahraga ini resmi dibuka hari Minggu (11/8).

Sekretaris desa Toe Bernardus Ja’un dalam sambutanya menuturkan bahwa Laga Desa Toe Cup II merupakan laga yang diselenggarakan pemerintah Desa yang difasilitasi dari APB-Desa Tahun 2019 yang bersumber dari Dana Desa.

“Anggaran yang digunakan sebesar 17.919.000,00”, kata Bernadus Ja’un.

Sementara ketua Panitia Pelaksana kegiatan Gala Desa Toe Cup II Tahun 2019 Rikardus Toming menjelaskan bahwa Desa Toe merupakan desa yang berpotensi di dunia olahraga, baik sepak bola, bola Volly, maupun cabang olahraga lainya.

“Hal ini terbukti dengan keterlibatan desa Toe dalam berbagai iven olahraga diberbagai jenjang olahraga”, katanya

Menurutnya, Desa Toe tidak hanya terlibat pada iven-iven kecil, sejarah membuktikan bahwa Desa Toe adalah Desa Pertama yang menjuarai pertandingan antar Desa Tingkat Kecamatan Reok Barat Tahun 2015 lalu.

“Hal ini membuktikan bahwa desa toe menjadi desa yang patut diperhitungkan oleh desa lain di bidang olahraga,” imbuhnya.

Untuk diketahui, pelaksanaan kegiatan liga desa Toe Cup II 2019 membuka 5 jenis cabang olahraga.

Pertandingan yang digelar dari berbagai Cabor (Cabang Olahraga) diantaranya sepak bola, volly putri, Tarik Tambang, Lari Karung putra dan lari karung putri dengan total hadiah sebesar Rp. 5.250.000.

Pertandingan setiap jenis cabor dilaksanakan di lapangan wontong, Desa Toe kecamatan Reok Barat dengan menghadirkan pihak keamanan dari Koramil Reok untuk mengamankan proses pertandingan.

Laporan: Adrianus Paju

Artikel ini telah dibaca 306 kali

Vidio Populer
Baca Lainnya