Olahraga

Jumat, 4 Oktober 2019 - 14:01 WIB

3 minggu yang lalu

logo

Persatuan Sepak Bola Manggarai Timur (Persematim) Usia 17 tahun, dilepas resmi oleh Pemerintah Kabupaten Manggarai Timur, jumat 04/10/2019 di ruang rapat Bupati Manggarai Timur (Foto: TeamYPF/Yopie Moon)

Persatuan Sepak Bola Manggarai Timur (Persematim) Usia 17 tahun, dilepas resmi oleh Pemerintah Kabupaten Manggarai Timur, jumat 04/10/2019 di ruang rapat Bupati Manggarai Timur (Foto: TeamYPF/Yopie Moon)

Lepas Kontingen Persematim, Wabup Matim Suntik Pesan Moril

Flores editorial.com, Borong – Persatuan Sepak Bola Manggarai Timur (Persematim) Usia 17 tahun, dilepas resmi oleh Pemerintah Kabupaten Manggarai Timur, jumat 04/10/2019 di ruang rapat Bupati Manggarai Timur (Matim) lantai dua kantor Bupati Matim di Lehong- Borong, KMT.

Persematim U 17 tahun 2019 akan bertolak menuju Ende dalam rangka mengikuti turnamen sepak bola usia 17 tahun antar kabupaten se-Provinsi Nusa Tenggara Timur yang akan dimulai 7/10/2019.

Wakil Bupati Manggarai Timur, Drs. Jaghur Stefanus, menyuntik banyak motivasi penting kepada kontingen Persematim U 17 tahun 2019.

“Kamu semua adalah duta Manggarai Timur dalam dunia olah raga sepak bola. Saya bangga punya anak anak seperti kamu, karena kamu rela teteskan kringat dan darah sekalipun untuk tanah tercinta ini”, kata Wakil Bupati Matim

Selanjutnya Wabup mengatakan, harapan masyarakat Manggarai Timur ada dipundak kalian. Kalian dimohon menjawab harapan itu dengan bermain baik.

“Masyarakat Manggarai Timur menitip harapan besar kepada kamu. Harapan akan kesuksesan, harapan akan prestasi dan harapan akan angkat nama Manggarai Timur dikanca sepak bola NTT, dan nasional. Saya harap kamu bisa berjuang dan raih prestasi”, harap Wakil Bupati

Dia menambahkan, kiranya doa masyarakat Manggarai Timur mampu menambah dan mengangkat motivasi semangat kontingen Persematim pada turnamen soeratin cup tahun 2019.

“Pemerintah dan Masyarakat Manggarai Timur sangat mendukung kalian semuanya. Pemerintah memberi spirit dengan caranya sendiri, serta masyarakat mendukung kamu dengan doa. Yakin saya, doa masyarakat Manggarai Timur mampu menambah semangat baru buat kamu semua sehingga kamu mampu berbuat banyak pada turnamen itu nantinya”, tutup Wabup Matim.

Ditempat yang sama Sekretaris Daerah sekaligus ketua PSSI Kabupaten Manggarai Timur Ir. Boni Hasudungan, mengatakan, Persematim kiranya mampu melahirkan pemain pemain hebat berkualitas agar dapat mendukung induatri  sepak nasional.

“Kedepan, kita harus berpikir industri tentang sepak bola. Sepak bola bisa memberi dampak baik secara ekonomi bagi seseorang, asalkan ditekuni dengan baik dan berprilaku disiplin serta beretika baik”, ungkap Sekda Matim.

Sekda berdarah batak itu berpesan, Pemain Persematim wajib bermain sportif, jaga kekompakan.

“Saya minta main sportif, kompak dan saling melengkapi dalam tim agar mampu membentuk tim yang solid”, tutupnya.

Laporan : Yopie Moon

Artikel ini telah dibaca 362 kali

Vidio Populer
Baca Lainnya
x