Olahraga

Rabu, 9 Oktober 2019 - 11:58 WIB

2 minggu yang lalu

logo

Persematim berhasil menyudahi perlawanan tim kuda liar Sumba Timur dengan skor tipis 3 - 2 (Ist)

Persematim berhasil menyudahi perlawanan tim kuda liar Sumba Timur dengan skor tipis 3 - 2 (Ist)

Persematim Tekuk Persewa 3:2

Floreseditorial.com, Ende – Perjuangan anak anak Persematim (Persatuan Sepak Bola Manggarai Timur) pada turnamen sepak bola Soeratin Cup tahun 2019 yang digelar di Kabupaten Ende mulai tuai hasil positif.

Anak anak Persematim berhasil menyudahi perlawanan tim kuda liar Sumba Timur dengan skor tipis 3 – 2. Atas hasil itu Tim Persematim ucapkan terimakasih kepada Pemerintah dan Masyarakat Manggarai Timur (Matim) atas doa dan dukungannya sehingga meraih hasil positif.

“Kami ucapkan terimakasih kepada Tuhan atas hasil ini, sebab doa dan dukungan Pemerintah dan Masyarakat Manggarai Timur direstui Tuhan”, Ungkap Pelatih Kepala Persematim Agus Supratman.

Agus menjelaskan, kolektifitas permainan anak anak cukup bagus, sebab keseluruhan tanggungjawab per lini nyambung dengan pola dan strategi yang diterapkan.

“Daya juang anak anak cukup bagus dan tanggungjawab atas tugas yang diberikan dijawab dengan baik, sehingga organisasi timnya berjalan”, jelas Agus.

Namun Agus mengakui, ada beberapa catatan kecil yang mesti dievaluasi dan akan diperbaiki pada pertandingan berikutnya.

“Konsentrasi anak anak sempat menurun sehingga koordinasinya kurang berjalan dan itu terjadi pada lini belakang sehingga Persewa manfaatkan kesemoatan ini untuk menyamai kedudukan. Untungnya hal ini cepat diantisipasi dengan memasukan pamain baru sesuai karakter dan kebutuhan tim sehingga merubah atmosfir permainan lalu menambah keunggulan menjadi 3 – 2”, tutur Agus.

Seperti yang dipantau media ini, sejak peluit kick off dibunyikan, anak anak Persematim bermain cukup hati hati dan lihai mempelajari strategi bermain lawan. Beda dengan tim Persewa Waingapu yang lebih dahulu mengambil inisiatif menyerang dan hasilnya, tercipta peluang di menit menit awal pertandingan, hanya saja tendangan penyerang Persewa melebar jauh disisi kiri gawang Persematim yang dikawal Vinsen Bate.

Anak anak Persematim tidak butuh waktu lama melihat kelemahan lini belakang Persewa. Muhamad Guntur yang berdiri bebas tanpa kawal menyontek umpan bola datar kepada Dandy Sangu dan dengan satu kali kontrol lalu mengecoh dua pemain belakang Persewa, Dandy Sangu melepas tendangan mendatar rata tanah menuju pojok bawa gawang Persewa di menit ke 23 waktu berjalan. Dimenit ke 41, lagi lagi Dandy Sangu mencatatkan namanya di papan skor setelah berhasil menyontek bola lambung umpan terobosan Lian Arsen. Dandy berhasil memanfaatkan kesalahan antisipasi penjaga gawang Persewa yang terlambat menjemput bola, dan mengganjarnya dengan hukuman pungut bola digawang sendiri. Sampai tiup peluit babak pertama usai, skor 2 – 0 untuk Persematim.

Dibabak kedua, konsentrasi anak anak Persematim menurun sehingga mampu dimanfaatkan dengan baik oleh anak anak Persewa dan berhasil menyamai skor 2 – 2. Situasi ini cepat diantisipasi Tim Persematim dengan memasukan beberapa pemain baru dan hasilnya cukup positif sehingga kurang 9 menit waktu normal berakhir, Perswmatim mendapat hadia pinalty setelah tendangan Denis Ismau dihalang dengan tangan pemain belakang Persewa. Fernando yang ditugaskan mengeksekusi bola pinalty berhasil menjalankan tugasnya dengan sempurna. Hingga peluit tanda berakhirnya pertandingan, tidak ada lagi gol yang tercipta, Persematim 3 – 2 Persewa.

Laporan: Wahyu

Artikel ini telah dibaca 463 kali

Vidio Populer
Baca Lainnya
x