Olahraga

Minggu, 3 November 2019 - 22:34 WIB

1 bulan yang lalu

logo

Kesebelasan D'City (Foto: TeamYPF/Hardy Sungkang)

Kesebelasan D'City (Foto: TeamYPF/Hardy Sungkang)

Piala Rektor Unika, Kesebelasan Lugas Ganda Berhasil Ditaklukkan Oleh D’City

Floreseditorial.com, Ruteng – D’City FC, klub besutan pelatih Remigius Nalas itu hampir saja pulang dengan penyesalan saat pertandingan babak penyisian sepak bola piala rektor Unika St. Paulus Ruteng, Minggu (3/11) di lapangan hijau Unika St.Paulus.

Pada babak pertama pertandingan sepak bola Piala Rektor Unika St. Paulus, dominasi bola dikuasai oleh kesebelasan Lugas Ganda.

Lugas Ganda dengan pertahanan lini belakang yang kokoh membuat striker utama D’ City hampir tidak memiliki peluang untuk mengimbangi keunggulan Lugas Ganda pada babak pertama.

Selama pertandingan berlangsung pelatih D’ City tidak kehilangan cara untuk mengutak atik pola pemain dengan gaya khasnya. Ia pun mulai membongkar pasang posisi pemain dengan apik. Tampak bahwa taktik itu pun berhasil setelah D’ City mulai menerobos pertahanan lawan dengan mencetak gol ke gawang Lugas Ganda oleh Heribertus Yanto Darwin pada menit awal babak kedua.

Pertandingan semakin sengit ketika kesebelasan Lugas Ganda mencoba untuk memperkuat pertahanan lini depan mereka.

Belum lama pertandingan berlangsung pada babak kedua, D’ City kembali mengoyakkan jala gawang Lugas Ganda dengan kedudukan skor 2:2.

Pertandingan semakin memanas. Pantauan Floreseditorial.com, pelatih kedua klub mulai tidak betah pada kursi Bens masing-masing. Taktik bermain pun sedikit berubah dari tempo lambat menjadi begitu cepat. Kedua tim masing-masing memiliki ambisi yang kuat untuk pulang dengan kemenangan yang bombastis.

Selang beberapa menit setelah gol kedua D’ City, Lugas Ganda pun kembali berhasil menjebol gawang D’ City sehingga menjadi 3:2.

Para pemain D’ City pun tidak kehilangan cara untuk mengendus pertahanan Lugas Ganda. D’ City pun berhasil membalas dengan tendangan fantastis dari garis enam belas oleh Ubaldus Raman hingga kedudukan menjadi 3:3.

Teriakan penonton di luar lapangan mensuport tim kesayangannya masing tak bisa dibendungi. Kedua tim pun bermain dengan strategi dan tempo cepat.

Hingga detik menjelang pertandingan selesai, Ubaldus kembali mematahkan pertahanan Lugas Ganda dengan tendangan misterius dan menegangkan ketika penjaga gawang Lugas Ganda yang saat itu berada di luar garis 16. Ubaldus pun berhasil menjadi raja atas kemenangan ini hingga akhirnya skor menjadi 4:3.

D’ City pun pulang dengan senyuman dan bangga setelah unggul melawan Lugas Ganda.

Sebelumnya, D’ City berhasil imbang setelah melawan Arbas FC pada pertandingan sebelumnya.

Saat diwawancari oleh Floreseditorial.com, pelatih D’ City mengatakan untuk pertandingan selanjutnya akan mengubah formasi dan taktik bermain. Laga ketiga D’ City akan bertemu dengan Missio Unika pada Rabu, (5/11) di lapangan sepak bola Karot.

“Pola permainan hari ini menjadi evaluasi bagi D’ City untuk memperbaiki, sehingga bisa memenangkan pertandingan. Kami mengakui pertandingan hari ini masih banyak kekurangan. Karena itu, kami lebih mempersiapkan diri pada pertandingan selanjutnya”, terang Remigius Nalas.

Laporan: Hardy Sungkang

Artikel ini telah dibaca 39 kali

Baca Lainnya
x