Manchester City Jauhi Kejaran Liverpool Usai Pesta Gol Lawan Newcastle

- Senin, 9 Mei 2022 | 09:57 WIB
Selebrasi Rodri (kanan) setelah mencetak gol untuk Manchester City dalam pertandingan Liga Inggris pekan ke-36 lawan Newcastle United pada 8 Mei 2022. ANTARA/REUTERS/PHIL NOBLE
Selebrasi Rodri (kanan) setelah mencetak gol untuk Manchester City dalam pertandingan Liga Inggris pekan ke-36 lawan Newcastle United pada 8 Mei 2022. ANTARA/REUTERS/PHIL NOBLE

Floreseditorial.com - Manchester City menjauhi kejaran Liverpool dalam perburuan gelar juara Liga Premier Inggris seusai menggelar pesta lima gol tanpa balas melawan Newcastle United demi meraih kemenangan dalam laga lanjutan di Stadion Etihad, Minggu waktu setempat.

Raheem Sterling mengemas dwigol, sementara Aymeric Laporte Rodri Hernandez dan Phil Foden masing-masing turut menyumbang satu gol bagi tim besutan Pep Guardiola yang kini menciptakan jarak keunggulan tiga poin atas Liverpool dalam perburuan gelar juara.

City nyaman di puncak dengan koleksi 86 poin, sedangkan Newcastle yang menderita dua kekalahan beruntun berada di urutan ke-13 klasemen dengan 43 poin, demikian catatan situs resmi Liga Inggris.

Baca Juga: Arteta Tak Sabar Jalani Laga Penentuan Empat Besar Lawan Tottenham

Sukses meredam ancaman Newcastle di awal-awal laga, City membuka keunggulan mereka lewat tandukan jarak dekat Sterling memanfaatkan umpan sundulan Joao Cancelo pada menit ke-19.

Sejak itu kendali permainan sepenuhnya berada di tangan City yang menggandakan keunggulan pada menit ke-38 melalui situasi sepak pojok ketika Laporter menyambar bola muntah bola tembakan Ilkay Gundogan yang tak diantisipasi sempurna kiper Martin Dubravka.

Tertinggal 0-2, Newcastle semakin kesulitan mengembangkan permainan di babak kedua dan gawang mereka jebol lagi pada menit ke-61 saat umpan sepak pojok Kevin De Bruyne disambut Rodri di area tiang dekat untuk mencetak gol ketiga City.

Baca Juga: Hendra Jaga Kekompakan Tim Thomas Dengan Makan Dan Jalan Bareng

Unggul tiga gol tak membuat City mengendurkan mesin serangan mereka dan tepat pada pengujung waktu normal Foden memperlebar marjin jadi 4-0 dengan sontekan sederhana memanfaatkan umpan tarik Olexandr Zinchenko.

Halaman:

Editor: FEC Media

Tags

Artikel Terkait

Terkini

PSSI Isyaratkan Bima Sakti Tetap Latih Timnas U-16

Sabtu, 13 Agustus 2022 | 13:11 WIB

PSG Sudahi Ketertarikan Terhadap Marcus Rashford

Jumat, 12 Agustus 2022 | 15:13 WIB

Piala Dunia Qatar Dimulai Lebih Awal Pada 20 November

Kamis, 11 Agustus 2022 | 13:16 WIB

Chelsea Siapkan Tawaran Ketiga Untuk Wesley Fofana

Rabu, 10 Agustus 2022 | 12:00 WIB

Juan Mata Masih Berambisi Lanjutkan Karier Di Eropa

Rabu, 10 Agustus 2022 | 11:39 WIB

Pedri Sanjung Dampak Robert Lewandowski Di Barcelona

Selasa, 9 Agustus 2022 | 12:26 WIB

Messi! 'Mama Barca' Rindu Kepulanganmu

Jumat, 5 Agustus 2022 | 16:18 WIB
X