Pemerintah Akan Bangun Pusat Pelatihan Sepak Bola Di IKN Nusantara

- Rabu, 3 Agustus 2022 | 12:44 WIB
Presiden Joko Widodo (kanan) menerima Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali (tengah) bersama Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan di Istana Merdeka, Jakarta
Presiden Joko Widodo (kanan) menerima Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali (tengah) bersama Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan di Istana Merdeka, Jakarta

Floreseditorial.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan rencana pemerintah untuk membangun pusat pelatihan sepak bola di Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara sebagai respon terhadap perkembangan prestasi olahraga si kulit bundar itu yang membaik secara nasional.

Hal itu disampaikan Presiden Jokowi saat menerima Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali bersama Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Mochamad Iriawan di Istana Merdeka, Jakarta, Rabu.

"Bapak Presiden setelah melihat perkembangan sepak bola nasional makin baik, maka beliau memberikan arahan kepada saya dan Ketua Umum PSSI akan segera membangunkan training camp sepak bola kita, di situ semuanya sudah lengkap, dan akan dilakukan di Ibu Kota Nusantara, ibu kota negara yang baru," kata Menpora selepas pertemuan dalam keterangan Biro Pers Sekretariat Presiden yang diterima di Jakarta.

Baca Juga: Brighton Akhiri Negosiasi Dengan Manchester City Soal Marc Cucurella

Pusat pelatihan sepak bola bukan satu-satunya fasilitas olahraga yang direncanakan dibangun pemerintah di IKN Nusantara nanti.

Menurut Menpora pemerintah akan membangun berbagai fasilitas olahraga di IKN Nusantara, baik itu fasilitas utama maupun fasilitas pendukung secara lengkap.

Langkah itu ditempuh berkenaan dengan rencana Indonesia maju dalam pencalonan tuan rumah Olimpiade 2036.

"Beliau beberapa waktu yang lalu sudah memberikan arahan kepada saya untuk kita bidding menjadi tuan rumah Olimpiade 2036, tetapi (nanti) proposal itu sudah mencantumkan pelaksanaannya ada di IKN," ujar Menpora.

Baca Juga: Ten Hag Nilai Manchester United Masih Miliki Ruang Untuk Berkembang

Halaman:

Editor: Maria H.R Waju

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Chelsea Siapkan Tawaran Ketiga Untuk Wesley Fofana

Rabu, 10 Agustus 2022 | 12:00 WIB

Juan Mata Masih Berambisi Lanjutkan Karier Di Eropa

Rabu, 10 Agustus 2022 | 11:39 WIB

Pedri Sanjung Dampak Robert Lewandowski Di Barcelona

Selasa, 9 Agustus 2022 | 12:26 WIB

Messi! 'Mama Barca' Rindu Kepulanganmu

Jumat, 5 Agustus 2022 | 16:18 WIB

PSIS Semarang Datangkan Titus Bonai

Kamis, 4 Agustus 2022 | 13:54 WIB
X