Timo Werner Ungkap Rasa Bahagia Kembali Ke RB Leipzig

- Rabu, 10 Agustus 2022 | 11:45 WIB
Pemain Chelsea Mason Mount merayakan golnya bersama Timo Werner
Pemain Chelsea Mason Mount merayakan golnya bersama Timo Werner

Floreseditorial.com - Striker Timo Werner mengungkapkan rasa bahagianya dapat kembali ke klub Liga Jerman RB Leipzig dari Chelsea pada bursa transfer pemain musim panas ini.

Dikutip dari situs resmi klub, Rabu, Werner mengatakan dirinya sangat senang, terlebih ia memiliki kenangan bersama RB Leipzig yang pernah ia bela selama empat tahun pada 2016 hingga 2020.

Setelah menjadi penyerang tajam di Liga Jerman, Werner dipinang oleh Chelsea pada musim panas 2020 lalu dengan biaya mencapai 53 juta euro atau sekitar Rp806 miliar untuk menebus klausul rilis pemain asal Jerman tersebut.

Baca Juga: Juan Mata Masih Berambisi Lanjutkan Karier Di Eropa

Itu adalah kepergian yang bermartabat bagi saya untuk meninggalkan klub sebagai pencetak gol terbanyak, tetapi itu di masa lalu sekarang dan saya melihat ke depan, karena saya dan klub telah berkembang dalam dua tahun terakhir," jelas Werner.

Meski dipandang gagal menampilkan kemampuan terbaiknya di Chelsea, Werner mengaku dirinya memiliki dua musim yang hebat dan sempat merasakan gelar Liga Champions.

Selain itu, dirinya merasa bersyukur sempat membela klub di luar Jerman dengan bermain untuk Chelsea, yang menurutnya sangat membantu untuk ia dan kariernya sebagai pesepak bola.

Baca Juga: Stadion Kapasitas Terbesar Dan Terkecil Tim Liga Utama Jepang

"Sekarang saya menantikan musim baru bersama RB Leipzig dan terutama untuk bertemu kembali dengan para penggemar Leipzig, yang sangat berarti bagi saya. Kami ingin mencapai banyak hal dan tentu saja, saya ingin menjadi pemain Leipzig pertama yang mencapai angka 100 gol," terang Werner.

RB Leipzig mendatangkan Timo Werner dari Chelsea pada bursa transfer pemain musim panas ini dengan biaya transfer yang diyakini mencapai angka 20 juta euro atau sekitar Rp303 miliar.

Werner dikabarkan diikat oleh kontrak berdurasi empat tahun oleh RB Leipzig hingga Juni 2026 mendatang dan akan mengenakan nomor punggung 11 di dalam skuad asuhan Domenico Tedesco.

Ketika membela RB Leipzig sebelumnya, pemain berusia 26 tahun itu tercatat bermain sebanyak 156 penampilan dan mampu menorehkan 90 gol serta 40 assist dari total 12.298 menit bermain.

Editor: Maria H.R Waju

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Persebata Lembata Juara ETMC XXXI 2022, Why Not?

Selasa, 27 September 2022 | 19:29 WIB

Jerman Lawan Inggris Berakhir Imbang Dengan Skor 3-3

Selasa, 27 September 2022 | 10:38 WIB
X