Unik, Suporter Persebata Lembata, dari Nyanyikan Mantra hingga Pukul Gong Gendang

- Kamis, 22 September 2022 | 16:49 WIB
Video Viral, Seorang Suporter Persebata Nyanyikan Mantra dari Atas Bukit sebagai Doa untuk Persebata Lembata ((FEC/Antonius Rian)
Video Viral, Seorang Suporter Persebata Nyanyikan Mantra dari Atas Bukit sebagai Doa untuk Persebata Lembata ((FEC/Antonius Rian)

Floreseditorial.com - Selama kegiatan turnamen El Tari Memorial Cup 2022 (ETMC), terdapat banyak aksi unik para suporter Persebata Lembata.

Setiap kali jadwal pertandingan Persebata Lembata, kehadiran suporter yang dijuluki sembur paus selalu hadir mendukung tim kesayangannya.

Usai pertandingan babak 8 besar antara Persebata Lembata versus Persami Maumere, Kamis (22/9) di Gelora 99 Lembata, viral sebuah video yang menampilkan seorang pemuda sedang membawakan nyanyian mantra atau disebut oreng dalam bahasa daerah Lamaholot.

Baca Juga: MPR RI Kunjungi Bawaslu Tinjau Penyelenggaraan Pemilu 2024

Belum diketahui persis identitas pemuda itu. Namun, yang pasti, ia adalah suporter Persebata yang menyaksikan pertandingan dari atas bukit atau yang dijuluki tribun dua.

Viralnya video ini memunculkan reaksi beragam dari netizen. Ada yang mengatakan, nyanyian tersebut merupakan mantra dari suporter yang berisi doa agar Persebata memenangkan pertandingan itu.

Selain itu, selama pertandingan juga, para suporter yang datang dari wilayah Kedang, membunyikan musik tradisional mereka yakni gong gendang.

Baca Juga: Ini Inti Renungan Harian Kristen Jumat, 23 September 2022 bagi Pewarta Injil

Musik ini biasanya dipakai untuk mengiringi tarian perang, menjemput tamu terhormat atau juga dibunyikan sebagai tanda kegembiraan.

Halaman:

Editor: Tolentino Mbagur

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Jerman Lawan Inggris Berakhir Imbang Dengan Skor 3-3

Selasa, 27 September 2022 | 10:38 WIB

Polisi Kawal Pemulangan Pemain Persitema Dari Magelang

Senin, 26 September 2022 | 08:27 WIB

Louis Van Gaal Yakin Timnas Belanda Bisa Kalahkan Belgia

Minggu, 25 September 2022 | 15:06 WIB
X