Dari Tragedi Kanjuruhan, Timnas Indonesia Berpotensi Kena Sanksi FIFA

- Selasa, 4 Oktober 2022 | 17:54 WIB

 

Floreseditorial.com – Dari tragedi Kanjuruhan Malang, Timnas Indonesia berpotensi kena sanksi FIFA. Tindakan terhadap kejadian ini, hampir pasti harus dihadapi Arema FC, dan berpotensi akan berimbas ke Timnas Indonesia.

Tragedi Kanjuruhan terjadi pasca pertandingan ke-11 antara tuan rumah Arema FC Vs Persebaya di Stadion Kanjuruhan Malang, beberapa waktu lalu. Kerusuhan yang melibatkan Aremania dan petugas keamanan ini, menewaskan 127 orang.

Baca Juga: Simone Inzaghi Beri Pujian Untuk Blaugrana

Kekalahan 2-3 Arema FC dari Persebaya, diduga menjadi penyebab kekecewaan Aremania. Selanjutnya ribuan Aremania turun menyerbu ke lapangan. Sampai akhirnya menimbulkan chaos, dan membuat tabung gas air mata diletupkan.

Letupan gas air mata membuat ribuan Aremania panik, dan berebut untuk segera keluar stadion. Situasi menimbulkan desak-desakan hingga banyak yang jatuh terinjak-injak, dan kehabisan nafas karena hirupan gas air mata.

Tragedi Kanjuruhan akhirnya menjadi pusat perhatian dunia internasional. FIFA besar kemungkinan juga akan memberikan respon terhadap kejadian ini. Terutama terhadap agenda Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 tahun 2023, situasinya menjadi tak menentu.

Baca Juga: Gonzalo Higuain Putuskan Gantung Sepatu di Akhir Musim Kompetisi MLS

Berdasarkan pasal 16 FIFA Diciolinary Code tentang ketertiban dan keamanan pertandingan, mereka berpotensi melakukan peninjauan terhadap status Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia 2023.

Halaman:

Editor: Tolentino Mbagur

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Manchester United Dijual, Erick Thohir Tertarik Beli?

Jumat, 25 November 2022 | 19:47 WIB

Link Live Streaming Brazil vs Serbia

Jumat, 25 November 2022 | 01:53 WIB

Link Live Srtreaming Portugal vs Ghana

Kamis, 24 November 2022 | 22:52 WIB

Ini Link Live Streaming Qatar vs Ekuador

Minggu, 20 November 2022 | 21:35 WIB
X