Presiden IPU Sampaikan Belasungkawa atas Tragedi Kanjuruhan

- Kamis, 6 Oktober 2022 | 16:06 WIB
Presiden IPU Sampaikan Belasungkawa atas Tragedi Kanjuruhan
Presiden IPU Sampaikan Belasungkawa atas Tragedi Kanjuruhan

Floreseditorial.com - Presiden Inter-Parliamentary Union (IPU) Duarte Pacheco turut menyampaikan belasungkawa atas tragedi di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Jawa Timur, selepas pertandingan sepak bola pada Sabtu (1/10) pekan lalu.

"Mewakili IPU, izinkan saya mengawali ini dengan menyampaikan turut berbelasungkawa atas Tragedi Kanjuruhan," kata Pacheco saat mengawali sambutannya dalam Sidang The 8th G20 Parliemantary Speakers' Summit (P20) di Gedung Nusantara MPR/DPR/DPD RI, Jakarta, Kamis.

Sidang P20 tersebut dihadiri langsung oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang juga akan menyampaikan sambutan kunci.

Baca Juga: Polisi Duga Penyebab Kecelakaan Maut Di Kupang Akibat Minuman Keras

Pacheco mengatakan pertandingan sepak bola seharusnya menjadi ajang kegembiraan, tetapi dalam Tragedi Kanjuruhan menjelma jadi tragedi memilukan yang menewaskan lebih dari seratus orang, termasuk anak-anak.

Legislator asal Portugal itu meyakini segenap pihak harus bahu membahu untuk mencegah insiden semacam itu berulang di masa mendatang.

"Sekali lagi, dari hati yang terdalam kami turut berbelasungkawa. Ini tidak boleh terjadi lagi dalam ajang olahraga," ujarnya.

Baca Juga: BNN Jateng Sita Rumah Hasil Bisnis Terpidana Narkoba di Semarang

IPU menjadi organisasi internasional terkini yang memberikan perhatian terhadap Tragedi Kanjuruhan, yang tak hanya berasal dari dunia olahraga tetapi juga publik internasional pada umumnya.

Halaman:

Editor: Maria H.R Waju

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X