Menpora Buka Turnamen Sepak Bola Media Cup 2022

- Kamis, 6 Oktober 2022 | 17:01 WIB
Menpora Buka Turnamen Sepak Bola Media Cup 2022
Menpora Buka Turnamen Sepak Bola Media Cup 2022

Floreseditorial.com - Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali resmi membuka gelaran turnamen mini soccer antar-wartawan dari media nasional bertajuk Media Cup 2022 di Jakarta, Kamis, memperebutkan Piala Menpora.

“Media Cup 2022 kita mulai lagi, saya tentu senang di tengah kita sedang berduka tetapi teman-teman awak media tetap bersemangat menggelar turnamen,” ucap Zainudin saat membuka Media Cup 2022 di Jakarta, Kamis.

“Pemerintah berharap teman-teman bisa mengawal khususnya cabor sepak bola untuk kita dorong agar maju, berkembang, dan lebih baik, baik dari tata kelola, pengembangan maupun kompetisi termasuk bagaimana kita harus mengedukasi para suporter,” ujarnya menambahkan.

Baca Juga: Puan Maharani: Tujuh Isu Strategis Diangkat Dalam Pertemuan P20

Media Cup 2022 digelar atas inisiasi PSSI Pers meneruskan turnamen sebelumnya yang bertajuk Turnamen Invitasi PSSI Pers yang terakhir kali digelar pada 2018. Setelah vakum selama hampir empat tahun, PSSI Pers kembali menggelar turnamen antar-wartawan, tapi kali ini dengan format berbeda.

Pada edisi 2018, tim-tim yang bertanding adalah tim antar-organisasi wartawan. Sementara pada tahun ini, peserta yang berkompetisi membawa nama instansi media masing-masing. Ada 16 media nasional yang akan bersaing untuk memperebutkan Piala Menpora sekaligus hadiah uang total Rp28 juta.

“Saya tadi sudah usulkan supaya ini jangan hanya turnamen tapi jadi kompetisi supaya panjang karena ini ajang komunikasi dan silaturahmi sesama teman-teman yang bekerja di bidang media. Jadi mereka bisa sering bertemu sehingga banyak informasi dan banyak hal yang bisa dibagi dan didiskusikan,” ujar Menpora.

Baca Juga: Presiden IPU Sampaikan Belasungkawa atas Tragedi Kanjuruhan

“Saya berjanji akan memberikan dukungan penuh. Saya sudah menawarkan panitia segera persiapkan untuk kompetisi. Jadi ini kira-kira sebagai turnamen pramusim untuk memasuki kompetisi,” tutup dia.

Halaman:

Editor: Maria H.R Waju

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Manchester United Dijual, Erick Thohir Tertarik Beli?

Jumat, 25 November 2022 | 19:47 WIB

Link Live Streaming Brazil vs Serbia

Jumat, 25 November 2022 | 01:53 WIB

Link Live Srtreaming Portugal vs Ghana

Kamis, 24 November 2022 | 22:52 WIB

Ini Link Live Streaming Qatar vs Ekuador

Minggu, 20 November 2022 | 21:35 WIB
X