Pelatih UEA Sentil Kualitas Rumput Stadion Pakansari

- Kamis, 6 Oktober 2022 | 17:41 WIB
Pelatih UEA Sentil Kualitas Rumput Stadion Pakansari
Pelatih UEA Sentil Kualitas Rumput Stadion Pakansari

Floreseditorial.com - Pelatih tim nasional U-17 Uni Emirat Arab (UEA) Alberto Gonzalez menyentil kualitas rumput lapangan Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, setelah timnya dikalahkan Indonesia 2-3 pada laga Grup B Kualifikasi Piala Asia U-17 2023, Rabu (5/10) malam.

"Kondisi lapangan yang dipakai dua pertandingan dalam satu hari, di tengah cuaca yang sering hujan, tentu tidak menguntungkan bagi tim yang bermain dengan penguasaan bola," ujar Alberto setelah pertandingan usai.

Menurut dia, rumput yang tidak merata di lapangan membuat timnas U-17 UEA sulit mengembangkan permainan.

Baca Juga: Kejaksaan NTT Pertama Kali Punya Asisten Pidana Militer

Hal itu karena, dalam taktiknya, mereka mau mendominasi pertandingan dengan operan-operan pendek.

Alberto mengatakan, UEA bisa saja bermain dengan umpan lambung langsung ke depan (direct) dengan kondisi lapangan yang demikian. Akan tetapi, mereka tidak melakukannya.

"Hal itu karena kami terus mencoba mengendalikan pertandingan dengan cara kami meski lapangan tak menguntungkan. Kami merekomendasikan kepada AFC agar memerhatikan kualitas rumput pada kompetisi-kompetisi berikutnya," tutur Alberto.

Baca Juga: Simak! BKN Rilis Hasil Pendataan Non ASN 2022, Berikut Rekapitulasi Tiap Instansi Pusat dan Daerah

Bukan sekali Alberto Gonzalez menyinggung soal lapangan Stadion Pakansari. Sebelumnya, dia menyatakan hal serupa selepas menghadapi Palestina pada Senin (3/10).

Halaman:

Editor: Maria H.R Waju

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X