Usai Arsenal Kalahkan Chelsea di Derby London, Ini Deretan Rekor yang Terpecahkan

- Selasa, 8 November 2022 | 09:16 WIB
Arsenal berhasil kalahkan Chelsea di Derby London
Arsenal berhasil kalahkan Chelsea di Derby London

Floreseditorial.com Arsenal tidak hanya peroleh tiga poin setelah mengalahkan Chelsea dalam laga bertajuk Derby London di game week ke-14 Liga Inggris. The Gunners juga memecahkan sejumlah deretan rekor.

Arsenal meraih kemenangan tipis 1-0 atas Chelsea di Stamford Bridge dalam laga bertajuk Derby London akhir pekan kemarin. Gol semata wayang Meriam London diciptakan oleh Gabriel Magalhaes di pertengahan babak kedua.

Baca Juga: Berikut Beberapa Fase Gerhana Bulan yang akan Terjadi Sore Ini, Simak yuk!

Hasil ini secara otomatis membawa Arsenal mengkudeta Manchester City di puncak klasemen. Tambahan tiga angka dari laga tersebut membuat Arsenal kini punya 34 poin dari 13 pertandingan, unggul dua angka dari The Citizens di posisi kedua dengan jumlah laga yang sama.

Selain itu kemenangan ini memperpanjang rentetan kemenangan Arsenal di Stamford Bridge menjadi tiga kemenangan berturut-turut. Selain itu, ada sejumlah data dan fakta dari kemenangan Arsenal ini sebagaimana dilansir dari situs Vivagoal.com, Selasa, (8/11/2022).

Baca Juga: Proyek Perluasan PLTP Ulumbu, PLN Diduga Catut Nama Lembaga Gereja, Ordo Fransiskan Membantah

– Untuk pertama kalinya sejak April 1974 atau selama 48 tahun, Arsenal bisa meraih tiga kemenangan tandang beruntun di Stamford Bridge.

– Gabriel Magalhaes jadi pemain non Inggris pertama di Arsenal yang bisa bikin gol setelah sebelumnya 6 gol terakhir Derby London di Premier League dicetak oleh pemain asal Inggris seperti Bukayo Saka, Emile-Smith Rowe dan Eddie Nketiah, masing-masing 2 gol.

– Untuk pertama kalinya, Arsenal bisa memenangi lima Derby London terakhir di Premier League. Terakhir kali The Gunners bisa menang 5 kali secara berturut-turut terjadi di antara periode April – Oktober 2013. Mereka memenangi laga-laga tandangnya di periode itu tanpa kebobolan.

Halaman:

Editor: Tolentino Mbagur

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X