Usai Tidak Dipanggil Timnas Brasil ke Piala Dunia 2022, Ini Pesan Roberto Firmino

- Rabu, 9 November 2022 | 14:09 WIB
Roberto Firmino, penyerang Liverpool
Roberto Firmino, penyerang Liverpool

Floreseditorial.com - Setelah nama Roberto Firmino tidak terdaftar dalam skuat Brasil di Piala Dunia 2022 Qatar, ia tidak sendirian merasakan kekecewaan. Publik pun ikut kecewa. Namun, penyerang Liverpool itu pasrah dan tetap percaya rencana Tuhan.

Brasil telah mengumumkan 26 pemain yang akan dibawa ke Qatar, Senin (7/11/) lalu. Sembilan pemain di antaranya adalah pemain depan.

Baca Juga: Ini Cerita Saksi Saat Menghubungi Mahasiswi Asal Aimere yang Tewas Gantung Diri di Bali

Dari jumlah sebanyak itu, nama Firmino Firmino tidak terdaftar. Pemain berusia 31 tahun itu padahal sedang bagus-bagusnya untuk mengangkat performa Liverpool yang tidak konsisten.

Nahas, Firmino dianggap tidak cocok dengan skema permainan yang hendak dimainkan Tite, pelatih timnas Brasil. Ia bahkan kalah saing dari Richarlison yang performanya di Tottenham di bawah standar ‘biasa-biasa saja’.

Baca Juga: Peringatan Hari Pahlawan 10 November, Ini Sejarah Singkatnya!

Jadi Impian

Firmino tercatat baru sekali mencicipi gelaran Piala Dunia pada edisi 2018 lalu di Rusia. Saat itu pun dirinya bukan pilihan utama di tim utama yang sudah ditangani Tite.

Maka di usianya yang kini sudah berkepala tiga, wajar jika Firmino mengharapkan partisipasi yang kedua. Sayangnya impian tersebut tidak terwujud.

Halaman:

Editor: Tolentino Mbagur

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X