Pendidikan

Jumat, 14 Juni 2019 - 20:19 WIB

3 bulan yang lalu

logo

Pentas Seni di Sekolah Dasar Negeri  Waiburak Kecamatan Adonara Timur Kabupaten Flores Timur (Foto: TeamYPF/Sista Putri)

Pentas Seni di Sekolah Dasar Negeri Waiburak Kecamatan Adonara Timur Kabupaten Flores Timur (Foto: TeamYPF/Sista Putri)

Akhiri Tahun Pelajaran, SDN Waiburak Gelar Pentas Seni

Floreseditorial.com – Sekolah Dasar Negeri (SDN) Waiburak Kecamatan Adonara Timur Kabupaten Flores Timur Gelar Pentas Seni, Jumat, 14/06/2019 di Depan Halaman Sekolah.

Kegiatan pergelaran seni ini sudah menjadi rutinitas tahunan yang selalu dilaksanakan oleh SDN Waiburak Kecamatan Adonara Timur sebelum mengakhiri tahun pembelajaran pada setiap tahun dalam rangka menumbuh kembangkan bakat, minat, dan keterampilan para siswa khususnya dalam bidang seni.

Berbagai macam jenis seni yang diperlihatkan oleh para siswa SDN Waiburak. Mereka dengan percaya diri dan penuh semangat menunjukkan kebolehannya. Diantara jenis seni yang diperagakan adalah goyang nasi padang, tarian hedung (tarian perang), nyanyian mari paman, goyang india, dan masih banyak jenis seni dan tarian lainnya.

Kegiatan tersebut dimulai pukul 17.00 sore hingga pukul 21.00 malam.

Dalam sambutannya, Ketua Komite SDN Waiburak, Ardin Adola Tokan, S.Ag menjelaskan bahwa tuntutan Kurikulum K-13 dewasa ini mengisyaratkan terdapat empat kompetensi yang harus dimiliki oleh para siswa, dan empat kompetensi inilah yang akan dinilai oleh para pendidik di sekolah.

“Keempat kompetensi itu diantaranya, Kompetensi Spiritual berkaitan dengan keyakinan agama yg dianutnya, Kompetensi Sosial berkaitan dengan kemampuan berhubungan dengan sesama teman dan orang-orang sekitar, Kompetensi pengetahuan; yang berkaitan dengan kecerdesan berpikir dan memecahkan masalah, dan kompetensi Keterampilan; yang berkaitan dengan keterampilan olah gerak tubuh dan keterampilan praktik lainnya termasuk keterampilan dalam bidang seni yang diselenggarakan pada saat ini,” tutur Ardin Tokan saat menyampaikan sambutannya.

Sementara Kepala SDN Waiburak, Helena Ina Tuan, S.Pd.SD mengatakan bahwa, banyak orang yang sukses di luaran sana disebabkan karena mereka mampu mengetahui dan mengembangkan bakat dan talenta seni yang dimilikinya.

“Begitu juga sebaliknya banyak orang yang gagal atau tidak sukses disebabkan oleh karena mereka tidak mengetahui dan tidak mengembangkan atau tidak menyalurkan bakat dan talenta yang dimilikinya,” tuturnya.

Oleh karena itu, lanjutnya, dengan digelarnya pentas seni di SDN Waiburak pada setiap tahun nya dengan harapan agar dapat mengantarkan bakat dan talenta yang dimiliki siswa untuk kesuksesan di masa depan mereka, “tutur Ibu Len saat mengakhiri sambutannya pada acara ceremonial pembukaan.

Laporan : Sista Putri

Artikel ini telah dibaca 154 kali

Vidio Populer
Baca Lainnya