Pendidikan

Selasa, 29 Oktober 2019 - 20:20 WIB

1 bulan yang lalu

logo

Sejumlah perlombaan digelar untuk memeriahkan hari sumpah pemuda (Foto: TeamYPF/Hardy Sungkang)

Sejumlah perlombaan digelar untuk memeriahkan hari sumpah pemuda (Foto: TeamYPF/Hardy Sungkang)

Begini Cara PGK PAUD Reok Barat Semarakan Perayaan Sumpah Pemuda

Floreseditorial.com, Ruteng – Memeriahkan hari Sumpah Pemuda 28 Oktober 2019, Pusat Kegiatan Gugus (PKG) Paud Maju Bersama Reok Barat melaksanakan lomba tingkat gugus, Senin (28/10) di Taman Kanak-Kanak (TK) Negeri Kajong.

Pantauan Floreseditorial.com, ada beberapa mata lomba yang dibawakan di antaranya lomba bercerita, lomba membawakan puisi, lomba mewarnai dan lomba senam ceria.

Lomba tersebut melibatkan seluruh Paud di wilayah kecamatan Reok Barat.

Paud yang terlibat diantaranya TK Negeri Kajong, KB Sambi Poleng, KB Golo Bongko, KB To’e, KB Suluh Kasih, KB Antonius Lante, Paud Biji Sesawi, KB Jaya, KB Keling dengan mengangkat tema “menjadi siswa Paud yang cerdas, kreatif dan kompetitif”.

Gabriel Fredi Daar, S. Pd, M.Pd, ketua PKG mengaku dirinya sangat berbangga dengan partisipasi dari berbagai paud yang ada di Kecamatan Reok Barat tersebut.

“Saya berbangga dengan partisipasi Paud yang mengikuti kegiatan lomba. Siswa-siswa kita tidak boleh tertinggal dari siswa di kota. Sejak dini, siswa kita perlu dilibatkan dalam berbagai kegiatan lomba dalam rangka menanamkan jiwa kompetisi sejak dini”, uangkap Fredi Daar.

Tidak hanya itu, ia pun berharap agar kegiatan perlombaan antara paud ini menjadi perlombaan secara reguler.

“Saya berharap kegiatan seperti ini bisa kita laksanakan secara regular sekali dalam setahun demi mendukung perkembangan kemampuan, kecerdasan, kreativitas dan jiwa kompetisi dalam diri anak-anak kita” kata Gabriel Fredi Daar, M.Pd selaku ketua PKG

Beberapa juri dalam lomba tersebut adalah Gabriel Fredi Daar, M.Pd selaku Ketua PKG paud Reok Barat. Fredi Daar yang merupakan dosen Bahasa Inggris UNIKA Santu Paulus Ruteng dan beberapa orang juri lainnya.

Dari hasil lomba tersebut, TK Negeri Kajong berhasil meraih juara satu lomba bercerita. Sementara juara satu lomba baca puisi dimenangkan oleh KB Toe dari desa Wontong.

Sementara juara satu lomba mewarnai diraih oleh TKK Negeri Kajong. Sedangkan juara satu lomba senam ceria dimenangkan oleh Kelompok Belajar Sambi Poleng dari Desa Sambi dan Paud Biji Sesawi dari Desa Lante.

Laporan: Hardy Sungkang

Artikel ini telah dibaca 786 kali

Baca Lainnya
x