Pendidikan

Kamis, 20 Desember 2018 - 15:33 WIB

7 bulan yang lalu

logo

Evaluasi kinerja tahun 2018, perencaan kerja tahun 2019, persiapan USBN, sosialisasi P3K, dan penyampaian rehabilitas UPTD Kecamatan  dilaksanakan di Auditorium Gereja Onekore, kabupaten Ende (Foto: TeamYPF)

Evaluasi kinerja tahun 2018, perencaan kerja tahun 2019, persiapan USBN, sosialisasi P3K, dan penyampaian rehabilitas UPTD Kecamatan dilaksanakan di Auditorium Gereja Onekore, kabupaten Ende (Foto: TeamYPF)

Evaluasi Kinerja, Kadis PK Ende Menaruh Harapan Pada Kadis PK Yang Baru

FLORESEDITORIAL.COM, ENDE – Pertemuan akhir tahun dinas Pendidikan dan Kebudayaan (PK) kabupaten Ende digelar dengan agenda evaluasi kinerja tahun 2018, perencaan kerja tahun 2019, persiapan USBN, sosialisasi P3K, dan penyampaian rehabilitas UPTD Kecamatan dilaksanakan di Auditorium Gereja Onekore, kabupaten Ende.

Kegiatan yang dilaksanakan Kamis (20/11/2018) itu sekaligus merupakan acara ramah tamah bersama kepala dinas pendidikan dan kebudayaan kabupaten Ende Petrus Bido No, SH yang telah memasuki masa persiapan pensiun dan dihadiri oleh ratusan peserta yang terdiri dari para kepala sekolah, pengawas dan UPTD kecamatan.

Usai kegiatan, kepada media kadis PK Kab. Ende Petrus Bido No, S.H berujar bahwa kegiatan evaluasi kinerja dalam satu tahun merupakan proses pengukuran kinerja dari komponen-komponen yang sudah dilaksanakan dan belum terealisasi oleh dinas pendidikan dan kebudayaan kabupaten Ende.

“Evaluasi yang dilakukan berdasarkan delapan standar pendidikan nasional yaitu pemahaman guru tentang keilmuan, kemampuan guru dalam perencanaan, bantuan fisik yang sudah mancapai 100% dan belum mencapai standar. Alokasi guru berdasarkan golongan guru tetap, guru tidak tetap yang mengacu pada peraturan bupati Nomor 13 tahun 2018,” tandasnya.

Dalam kegiatan yang dimaksud semua kepala sekolah, pegawai dilingkup dinas, pengawas dan UPTD Kecamatan diharapkan mampu mengevaluasi pelaksanaan pengelolaan dan program kerja selama satu tahun berjalan.

Loading...

“Agar menjadi dasar pertimbangan bersama dalam membuat perencaan dan program kerja di tahun 2019,” tandas Petrus.

Berkaitan dengan agenda sosialisasi pegawai pemerintah perjanjian kontrak (P3K), kata Pertrus, acuan dasar dinas yaitu peraturan pemerintah (PP) no. 49 tahun 2018.

“Meskipun ada kebijakan khusus dari pemerintah daerah tetapi tidak berbedah jauh dari PP no. 49 tahun 2018,” ungkapnya.

Berkaitan dengan rehabilitas UPTD Kecamatan, kata Kadis PK Kabupaten Ende itu, berdasarkan permendagri nomor. 12 tahun 2018 UPTD digolongkan kedalam dua tipe yaitu tipe A dan tipe B.

“Untuk tipe A akan membawahi 2-3 kecamatan berdasarkan penggolongan kelas dari dinas. Sedangkan tipe B membawahi 3-4 kecamatan. Untuk para UPTD yang posisi dulunya satu kecamat satu orang,” Kata Petrus.

Ia menjelaskan bahwa perencanaan tahun 2019 sekaligus menjadi harapan baru yang dibuat oleh kepala dinas pendidikan dan kebudayaan kabupaten Ende yang baru nantinya.

“Mengingat saya sudah pensiun pada Desember 2018 ini,” tukasnya.

Laporan : Nikolaus Tari

Artikel ini telah dibaca 27 kali

Baca Lainnya