Latihan Keterampilan Manajemen Mahasiswa (LKMM) dengan tema, menjadi fakultas pertanian yang berbudaya dan inovasi berbasis lokal (Foto: TeamYPF)

FLORESEDITORIAL.COM, Ende – Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Pertanian Universitas Flores Ende kembali melaksanakan Latihan Keterampilan Manajemen Mahasiswa (LKMM) dengan tema, menjadi fakultas pertanian yang berbudaya dan inovasi berbasis lokal.

Kagiatan yang dilaksanakan pada Kamis, O8/11/2018 di Pelataran Faperta Uniflor ini merupakan kegiatan rutinitas yang dilakukan oleh BEM Faperta Guna membentuk karakter dan pengetahuan berorganisasi mahasiswa/i fakultas Pertanian.

“Dasar dari kegiatan ini adalah Tridarma Perguruan Tinggi yaitu pendidikan, penelitian dan Pengabdian,” ujar BEM FAPERTA Isak Kantur saat ditemui wartawan.

Menurut Isak, kegiatan tersebut adalah wadah untuk memberikan motivasi bagi mahasiswa/i Faperta agar memahami fungsinya sebagai agent of control dan agent of change.

“Sehingga mahasiswa mampu melibatkan dirinya dalam kegiatan intra maupun exra kampus untuk pengembangan wawasan pengetahuanya, selain pengetahuan yang ia dapatkan di ruangan kelas”, ungkap Isak.

Diharapkan mahasiswa mampu membentuk dirinya menjadi pribadi yang berbudaya dan inovatif sesuai dengan tuntutan dan kebutuhan zaman dan perkembangan pengetahuan.

Sementara Dekan FAPERTA UNIFLOR Dr. Sri Wahyuni, S.P.,M.Si menjelaskan bahwa mahasiswa harus mengikuti proses, karena semua orang yang sukses dibesarkan oleh proses.

“Kegiatan LKMM mau mendorong mahasiswa untuk terlibat aktif di organisasi kampus maupun extra kampus. Tetapi perlu diingat bahwa ketika aktif di organisasi jangan lupa dengan tugas pokok yaitu kuliah” tuturnya saat membuka kegiatan yang diikuti oleh sekitar 67 orang mahasiswa semester I dan III itu.

Ia melanjutkan, banyak mahasiswa yang justru lupa tugas pokoknya sebagai mahasiswa ketika aktif di organisasi.

“Mahasiswa harus mampu memanajemen waktu dengan sebaik mungkin agar kelak selesai kuliah sesuai dengan waktu yang tepat” tandasnya.

Informasi yang dihimpun media melalui ketua panitia pelaksana kegiata Albertus Budiman Katu, kegiatan tersebut berlangsung selama 3 hari.

“Kegiatannya kita laksanakan selama tiga hari, dari tanggal delapan hingga tanggal sepuluh November”, tukasnya.

Laporan : Nikolaus Tari.

Komentar Anda?

Komentar Anda?