Pendidikan

Kamis, 22 Agustus 2019 - 08:48 WIB

4 minggu yang lalu

logo

Pengenalan Kehidupan Kampus Bagi Mahasiswa Baru  (Foto: TeamYPF/Hardy Sungkang)

Pengenalan Kehidupan Kampus Bagi Mahasiswa Baru (Foto: TeamYPF/Hardy Sungkang)

FIKP UNIKA St.Paulus Ruteng Melaksanakan PKKMB

Floreseditorial.com, Ruteng – Pengenalan Kehidupan Kampus Bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) merupakan kegiatan awal bagi mahasiswa baru dengan tujuan untuk memperkenalkan dan mempersiapkan mereka dalam proses transisi menjadi mahasiswa/mahasiswi.

Adapun berbagai kegiatan yang mereka lakukan selama PKKMB tersebut adalah kegiatan perluasan wawasan kebangsaan, cinta tanah air, bela negara dan juga jenis kegiatan yang berkaitan dengan kegiatan akademik, pengolah akal menuju jiwa akademis, kegiatan kemahasiswaan serta mengenal berbagai kebijakan-kebijakan aturan di kampus.

Demikianpun yang dilakukan oleh Fakultas Ilmu Kesehatan dan Pertanian Universitas Katolik Indonesia Santu Paulus Ruteng. Fakultas Ilmu Kesehatan dan Pertanian UNIKA mula-mulanya memperkenalkan kepada mahasiswa baru keadaan civitas Fakultas Ilmu Kesehatan dan Pertanian UNIKA St. Paulus Ruteng dengan kegiatan PKKMB yang dimulai sejak 21-25 Agustus 2019.

Pembukaan kegiatan PKKMB FIKP UNIKA Santu paulus Ruteng diawali dengan misa pembukaan dan upacara bendera. Misa pembukaan tersebut dipimpin langsung oleh Dekan Fakultas Ilmu Kesehatan dan Pertanian Universitas Katolik Indonesia Santu Paulus Ruteng, David Djerubu, S.Fil., MA.

Pada saat homili, Dekan FIKP UNIKA Santu Paulus, P. David Djerubu, SVD menekankan kepada seluruh peserta PKKMB untuk taat pada janji mereka dalam memilih tempat mereka mulai belajar yakni di FIKP UKAI Santu Paulus Ruteng.

“Ketika anda tidak setia pada janji kalian, maka anda tidak akan sukses. Namun, ketika anda setia pada janjimu, maka kamu akan menjadi pribadi yang berguna. Karena itu, ketika anda sekalian taat dan disiplin dengan aturan yang berlaku di program studi pada setiap Fakultas di FIKP UNIKA Santu Paulus Ruteng, maka anda akan sukses, anda akan berhasil, anda akan menjadi manusia yang baik ketika meninggalkan lembaga ini”, papar Pater David kepada seluruh peserta PKKMB.

Pada bagian lain, David Djerubu, SVD juga mengarahkan peserta PKKMB untuk setia dalam setiap perkara kecil saat mengikuti proses perkuliahan di lembaga ini. Bagi beliau, teladan Bunda Maria yang selalu setia dalam setiap perkara hidup harus diikuti oleh kita semua.

Tidak hanya itu, dekan FIKP UNIKA Santu Paulus Ruteng itu juga menekankan tentang sikap rendah hati (humilitas) dalam setiap mengarungi kehidupan kita. Lebih khusus beliau tekankan kepada peserta PKKMB untuk mari bersikap rendah hati dalam setiap proses perkuliahan di akademika FIKP UNIKA Santu Paulus Ruteng.

Berdasarkan data yang dihimpun media ini, jumlah peserta FIKP UNIKA yang mengikuti kegiatan PKKMB berjumlah 375 peserta.

Laporan: Hardy Sungkang

Artikel ini telah dibaca 253 kali

Vidio Populer
Baca Lainnya