Foto Ilustrasi

FLORESEDITORIAL.COM-BORONG – Orang tua murid di Sekolah Dasar Inpres Nanga Lanang mengaku kesal dengan kepala Sekolah dan Kepala Dinas P&K kabupaten Manggarai Timur lantaran tidak jelasnya pembagian dana PIP bagi siswa SDI Nanga Lanang sejak tahun 2017.

Dana senilai Rp 225.000/siswa itu hingga kini belum juga di cairkan.

Hal ini disampaikan oleh salah satu orang tua murid, Ignasius kepada wartawan melalui sambungan telepon kepada pada Rabu,13 November 2018.

Ignas menyayangkan sikap Kepala Sekolah yang masa bodoh perihal molornya pencarian dana program Indonesia Pintar itu.

“Sejak bulan November tahun 2017 hingga saat ini pak, dana PIP belum juga dicairkan, saat itu tanggal 09 November tahun 2017 Kepala sekolah berjanji satu minggu dana akan dicairkan, dan kami selaku orang tua murid membuat surat kuasa untuk pengambilan dana tersebut, namun hingga waktu yang ditentukan dan bahkan hingga kini dana itu sama sekali tidak kami terima sepeserpun,”kata Ignas.

Ketika diminta Wartawan untuk mengadu ke Dinas P&K Manggarai Timur, Ignas berkata bahwa dirinya sudah tidak percaya lagi dengan Dinas Pendikan dan Kebudayaan Kabupaten Manggarai Timur karena tidak ada tindak lanjut setelah ada laporan.

“Saya tidak percaya dengan Dinas P&K ,hanya buang uang ojek saja kita ke sana, tidak ada tindak lanjut dari apa yang kita laporkan,”ungkap Ignas.

Sementara itu Kepala Sekolah SDI Nanga Lanang,Kosmas Gombor, saat dikonfirmasi wartawan mengatakan bahwa terdapat beberapa kendala sehingga dana tersebut belum bisa dicairkan.

“Ada beberapa kendala hingga dana tersebut belum bisa dicairkan pak, salah satunya adalah nomor rekening dan data beberapa siswa yang perlu di perbaiki,” jelas Kepsek Nanga Lanang kepada wartawan.

Menurutnya setelah diperbaiki pihaknya telah menghantar data resmi ke Bank dan menunggu panggilan dari Bank.

“Saat ini kami hanya menunggu panggilan dari Bank karena data dan nomor rekening dari siswa penerima PIP yang berjumlah 200 orang lebih sudah lengkap dan sekitar bulan November ini akan dicairkan,”pungkasnya.

Laporan : Yon Sahaja

Komentar Anda?